April 26, 2024

Bhabinkamtibmas Koordinasikan Permasalahan Di Desa Binaanya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Berbagai upaya yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas didesa binaannya untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Tidak itu saja, personel tersebut tidak jarang menjadi konsultan untuk pemecahan masalah terjadi di wilayah kerjanya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh salah seorang personel bhabinkamtibmas Desa Manawa Bripka Deky Zulkarnain berkoordinasi bersama kepala desa bunuyo teguh prakoso, SE besama Bpk Hamid K. Ijiria tentang permasalahan hutang piutang yang terjadi di desa binaannya. Senin (23/4)

Dalam koordinasi tersebut bhabinkamtibmas mengharapkan kerjasama agar permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan, sehingga akan dilakukan mediasi terhadap kedua belah pihak dan bhabinkamtibmas membuatkan surat pernyataan sesuai dengan kesepakatan atas kedua belah pihak.

Bhabin juga menghimbau agar segala bentuk persoalan terkait dengan masalah ini di mohon untuk tidak menyimpan dendam atau berselisih dalam bentuk apapun, tetaplah menjadi masyarakat yang humanis dan saling membantu dalam kondisi apapun.

“Masalah adalah suatu problem yang dapat memecah belah kesatuan, tetapi setiap masalah mempunyai solusi/jalan keluar, kita harus bijak dalam menyikapi masalah tersebut,” ujar Bhabin.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x