April 27, 2024

Gebyar Tradisi Malam Qunut di Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Polres Gorontalo Lakukan Pengamanan.

Spread the love

Polres Gorontalo – Kepolisian Resor Gorontalo melakukan pengamanan Gebyar Tradisi Malam Qunut dibulan Suci Ramadhan 1445 H diwilayah Kabupaten Gorontalo, Selasa (26/03/2024).

Tradisi tersebut digelar dibeberapa lokasi yakni di Lapangan Porbat Desa Payunga Kecamatan Batudaa dan diwilayah Kecamatan Tabongo tepatnya di lapangan Portal Desa Ilomangga.

Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP melalui Kasi Humas AKP Gunawan mengatakan bahwa demi kelancaran kegiatan, Polres Gorontalo dan Polsek Batudaa melakukan pengamanan dilokasi.

“demi kelancaran kegiatan, kami melibatkan Personil Polres dan Polsek Batudaa melakukan pengamanan sekaligus pengaturan kendaraan di dua lokasi yang menjadi pusat tradisi malam Qunut diwilayah Kabupaten Gorontalo” ujar AKP Gunawan.

Lebih lanjut Kasi Humas menyampaikan bahwa dilokasi kegiatan juga, personil pengamanan mengajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan disekitar lokasi.

“himbauan kamtibmas pun disampaikan oleh petugas pengamanan dilokasi kegiatan baik kepada pengunjung maupun pedagang yang sebagian besar penjual pisang dan kacang.” Jelasnya.

Ditambahkan pula oleh Kasi Humas, bahwa untuk Malam Puncak Perayaan Gebyar Malam Qunut di Kecamatan Tabongo, dilaksanakan pada malam Kamis Tanggal 27 Maret 2024.

“dapat kami sampaikan juga, bahwa untuk diwilayah Batudaa malam puncaknya pada tanggal 26 Maret 2024. Sedangkan di wilayah Kecamatan Tabongo pada besoknya hari Rabu tanggal 27 Maret 2024” tambah Kasi Humas.

Sebagai informasi bahwa Tradisi malam Qunut yang dilaksanakan setiap pertengahan bulan suci Ramadhan dan merupakan tradisi yang sudah turun-temurun dilakukan diwilayah Kabupaten Gorontalo yang berpusat di Kecamatan Tabongo dan Kecamatan Batudaa, dimana dalam membangun keakraban dan silaturahmi serta rasa syukur karena sudah melalui pertengahan bulan Ramadhan.

Admin Polres Gorontalo

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x