8 Mei 2024

Polres Gorontalo Utara laksanakan Jumat curhat didesa Masuru

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Kapolres Gorontalo Utara AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution S.I.K, memimpin langsung kegiatan “Jumat curhat” di desa Masuru kecamatan Kwandang kab. Gorontalo Utara, Jumat (17/03/2023)

Kegiatan Jumat curhat merupakan Program perioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek dan Program lanjutan Quick wins Presisi.

Kegiatan Jumat curhat ini bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan Kepolisian dan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Gorontalo Utara.

Dan kami berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sampai hal yang terkecil kita terima masukan atau aspirasinya.

Hadir dalam giat Wakapolres Gorontalo Utara Kompol Lesman Katili, S.H M.H, Kasat Intelkam Iptu Lukman Yunus, Kasubsi Penmas Ipda Ishak Tomayahu, Kepala desa Masuru Pamin Said, dan Masyarakat desa Masuru

Dengan adanya kegiatan “Jumat curhat” ini juga bisa menjadi acuan untuk meningkatkan kepercayaan dan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

Giat Jumat Curhat yang dilaksanakan di desa Masuru dimanfaatkan Kepala desa dengan bertanya beberapa pertanya kepada kapolres Gorontalo Utara, sebanyak 4 pertanyaan yang disampaikan.

Dalam giat Jumat Curhat kepala desa Pamin Said bahwa didesa Bulalo ada program bedah Rumah yang dilaksanakan Polres Gorontalo bersama Dandim 1314 apakah bisa kami di desa Masuru mendapatkan program bedah rumah untuk masyarakat kami yang mempunyai rumah yang bisa dibilang sudah tak layak huni. ucap kepala desa Pamin said

Adanya masyarakat Desa masuru yang bermohon terkait perijinan pelaksanaan kegiatan olahraga maupun kegiatan pesta masyarakat sering mengalami kendala.

Persiapan pemerintah Desa dalam menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024, terutama pendataan Daftar Pemilih sementara maupun Tetap.

Adanya kelompok remaja desa Masuru sering nongkrong/berkumpul di jalan by pas Gorut yang menimbulkan keresahan yang kami takutkan akan terjadi kasus seperti cabul, penganiayaan, serta konsumsi minuman keras.

Pertanyaan kepala desa di Jawab langsung oleh kapolres gorontalo utara AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution S.I.K, bahwa program bedah rumah didesa Bulalo yang Kami laksanakan adalah Program Polda Gorontalo dalam rangka Hut Polda Gorontalo ke 20.

Untuk rumah masyarakat yang sudah tidak layak Huni mari kita bersama-sama Gotong Royong untuk membantu mereka, seperti kami polres gorontalo utara selalu melaksanakan giat bantuan sosial bagi mereka yang membutuhkan. ucap kapolres

Berkaitan dengan permohonan ijin yg sering terkendala ini merupakan hal yg perlu kita tanggapi cepat namun terhambatnya di pemeritah desa olehnya harus permohon wajib melapirkan rekom desa dan 3 hari sebelum kegiatan sdh di urus ijinnya.

Untuk Persiapan pemerintah Desa dalam menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024, terutama pendataan Daftar Pemilih sementara maupun Tetap. Harus di cek kembali jangan sampai penduduk desa masuru yg sudah meninggal masih terdaftar ini menjadi sumber sengketa saat pelaksnaan pemilu nanti.

hal ini pihak polres berupaya akan meningkatkan patroli dengan sasaran Bay Pass dan blok plan yang dijadikan tempat nongkrong maupun pesta miras

Dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin pada setiap hari Jumat hingga ke seluruh Polsek Jajaran Polres Gorontalo Utara.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x