7 Mei 2024

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polres Gorontalo Utara laksanakan Bersih-bersih Masjid

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Beragam persiapan dilakukan menyambut datangnya bulan suci ramadhan yang tinggal menghitung hari. Salah satunya seperti yang dilakukan Polres Gorontalo Utara dan Kementrian Agama yang Bersama-sama membersihkan Masjid, Jum’at (17/3/2023)

kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Gorontalo Utara AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, S.I.K, dengan melalui kegiatan seperti menyapu lantai, ngepel dan menyabut rumput dihalaman Masjid Agung Baiturrahim bertempat didesa Moluo kec. kwandang kab. gorontlo Utara.

Hadir dalam giat Wakapolres Gorontalo Utara Kompol Lesman Katili, SH. MH, PJU polres Gorontalo Utara, Kasi Penyelanggaraan Haji dan Umroh Kementrian Agama Kab. Gorut Dra. Hj. Rifkah Maladjim, Personil Polres Gorontalo Utara, Personil Kantor Kementrian Agama Kab. Gorontalo Utara, Personil Polsek Kwandang dan juga Siswa MTS Al-Khairat Kwandang

Kegiatan ini juga dilaksanakan di Polsek Jajaran dengan sasaran Polsek Anggrek melaksanakan diMesjid jami Al- Ikhlas 1 Desa Palopo Kec. Anggrek, Polsek Sumalata diMesjid Al-Muhajirin Bulontia Barat Kec. Sumalata, Polsek Tolinggula mesjid Al-Hidayah Sakulati Kec. Tolinggula, Polsek KP Kwandang di Mesjid Al Muhajirin Ilangata Kec. Anggrek serta dua polsek melaksanakan di Mesjid terdekat.

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, S.I.K, mengatakan, pembersihan 7 masjid di kab.Gorontalo utara merupakan kegiatan dalam menyambut bulan Ramadhan.

“Dalam mengisi kegiatan menjelang bulan Ramadhan, kita memang ikut ambil bagian dengan membantu bersih-bersih masjid. Kegiatan tersebut dilakukan di 7 masjid,” ucap Kasi Humas ipda Ishak

Selain untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, pembersihan ini dilakukan agar jamaah merasa nyaman saat beribadah. Apalagi kalau bulan Ramadhan masjid selalu dipenuhi jamaah.

Dengan pembersihan masjid yang melibatkan anggota Polri, Kementrian Agama dan dibantu Siswa Mts Al- Khairat Kwandang Kapolres Berharab dapat memberikan manfaat bagi jamaah. Termasuk menambah kekhusyukan dan rasa nyaman saat beribadah.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x