30 April 2024

Kapolres Gorontalo Utara Turun Langsung Pantau kondisi Banjir di Tolinggula

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan,S.I.K turun langsung ke lokasi banjir untuk membantu masyarakat di Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, (07/4/2024).

“Banjir terjadi Akibat intensitas Curah Hujan Yang tinggi hingga Menyebabkan air sungai Tolinggula meluap dan menjebol tanggul sungai sehingga air dengan tiba-tiba masuk ke daerah pemukiman warga dan merendam rumah-rumah warga hingga ketinggian air mencapai 3 meter yang ada di posisi Bantara sungai bahkan mencapai atap rumah warga”Ujar nya

Personil Polres Gorontalo Utara akan terus memantau serta berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar banjir tersebut segera diatasi. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memberikan tanggapan cepat dan efektif terhadap keadaan darurat.

Kapolres mengatakan “Akibat Intensitas Curah Hujan Yang Tinggi yang berlangsung dari hari Sabtu 6 April sampai dengan hari Minggu 7 April, menyebabkan Air Sungai Tolinggula Meluap Mengakibatkan banjir di Tujuh desa di wilayah Kecamatan Tolinggula”.ujar Kapolres

Tambahnya “Personil Polres Gorontalo Utara dan di Back Up dari Polda Gorontalo dan Pol Airud diturunkan untuk membantu Mengevakuasi Masyarakat yang terdampak banjir”

Tidak hanya itu, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi. MH Dilokasi bencana Banjir yang didampingi oleh PJU Polda dan Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan,S.I.K langsung meninjau lokasi banjir.

Kapolres pun memimpin kerja bakti yang diikuti sejumlah personil membersihkan Rumah Warga yang terdampak Banjir, Ini merupakan Wujud Polri dalam memberikan perlindungan terhadap Warga Masyarakat yang terdampak Banjir.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x