10 Mei 2024

Cegah Wabah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Anggrek Sambang Peternak Sapi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Bhabinkamtibmas desa Zuriyati Polsek Anggrek Briptu Naek Julius Chandra melaksanakan sambang, guna Menggantisipasi Bahaya Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang Sapi. Jumat (21/10/22)

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Briptu Naek Julius Chandra Berdialog dengan salah satu Peternak Sapi yang berada di desa Zuriyati kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara.

Menurut peternak sapi pak Ahmad, hewan Ternak Sapi di desa Zuriyati bahwa hewan ternak sampai saat ini dalam keadaan sehat dan tidak ada menimbulkan gejala-gejala penyakit apapun.

Meskipun demikian, Bhabinkamtibmas Briptu Naek Julius Chandra menghimbau kepada Peternak Sapi agar berkoordinasi dengan dokter Hewan maupun Mantri Hewan untuk melalukan pemeriksaan terhadap hewan miliknya jika Mempunyai gejala Tersebut.

“Kita himbau agar selalu menjaga kebersihan kandang dan hewan ternaknya. Dan juga mensosialisasikan bahwa PMK tersebut tidak menular kepada manusia,” kata Bhabinkamtibmas

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x