11 Mei 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Anggrek Cek Sapi Warga, Himbau Wabah PMK

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Sebagai upaya untuk antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak sapi, Bhabinkamtibmas Polsek Anggrek Brigpol Ridwan s. Korompot peternakan sapi warga saat melaksanakan patroli wilayah desa Langge. Jumat (21/10/2022).

Dalam kesempatannya, Brigpol Ridwan s. Korompot menyatakan bahwa dengan adanya kasus penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak seperti sapi di luar wilayah terutama di wilayah Jawa, Kapolsek Anggrek Ipda Junaidi menekankan kepada para Bhabinkamtibmas untuk terus melakukan upaya pemantauan.

“ Disaat patroli kami menyambangi sejumlah kandang sapi milik warga yang ada di wilayah Kecamatan Anggrek. Untuk memantau ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku yang terjadi, ” ucapnya.

Juga disampaikan bahwa hasil dari pemantauan di sejumlah tempat peternakan kandang sapi tidak ditemukan kasus penyakit mulut dan kuku dimaksud. Akan tetapi kami terus menyampaikan himbauan sosialisasi untuk mewaspadai akan potensi penyakit PMK tersebut menyerang ternak sapi. Sehingga kami juga harapkan apabila ditemukan kasus itu agar segera melapor ke Polsek Anggrek untuk dilakukan tindak lanjut penanganannya bersama instansi terkait.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x