September 20, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Bahaya Virus Antraks, Kapolsek Kabila Himbau Warga Untuk Waspada

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polres Bone Bolango, Pemerintah Kecamatan kabila baru-baru ini telah melakukan langkah antisipasi dengan membuka layanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan kulit  yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kabila pada hari jumat tanggal 24 November 2017 sekitar pukul 09.20 Wita bertempat di lingkungan III Kelurahan Padengo Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango.

Hal ini dilakukan berkaitan dengan adanya informasi bahwa beberapa hewan ternak peliharaan masyarakat khususnya sapi mengalami sakit yang diduga terinfeksi virus antraks. dugaan ini dikuatkan pula oleh adanya keluhan warga masyarakat yang mengalami gangguan penyakit kulit.

Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolsek Kabila Akp Omizon Eka Putra, SH, SIK, Kepala puskesmas kabila Dr. Nurhayati Ayuba, Kepala kelurahan padengo bapak Kenzi, Bhabinkamtibmas kelurahan padengo Brigadir Susanto Abdullah, Staf puskesmas kabila, Staf kelurahan padengo, serta masyarakat Kelurahan Padengo. kegiatan pelayanan kesehatan kulit tersebut dilaksanakan baik pada anak – anak, dewasa, hingga kaum lansia yang dihadiri kurang lebih 200 Orang.

Dalam kesempatan kali ini Kapolsek Kabila juga turut memberikan sambutan agar masyarakat waspada dan untuk sementara waktu tidak mengkonsumsi daging sapi, guna menghindari hal-hal yang tidak diingginkan, jika seandainya informasi tentang penyebaran Virus Antraks di Kecamatan Kabila ini benar.

Adapun tindakan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Kabila dalam kegiatan tersebut yakni berupa pemeriksaan kulit dan darah, dan dari hasil pemeriksaan tersebut di indikasi ada 5 (lima) warga yang mengalami infeksi antrax.

Adapun sebagai langkah antisipasi pihak Puskesmas kabila membagikan obat obatan antara lain omegavit, ciprofloxasin, Vitamin, dan amoxi. Kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 13.30 wita dan berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x