April 30, 2024

Cipta Kondusifitas, Polsek jajaran Polres Bone Bolango Amankan Sholat Idul Fitri 1445 H

Hari ini umat Muslim merayakan kemenangan setelah berpuasa selama sebulan lamanya, pada hari ini Rabu 10 April 2024 Polres Bone Bolango dan jajaran melakukan pengamanan Sholat Ied 1 Syawal 1445 H.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK melalui Kabag Ops Polres Bone Bolango AKP Wanda Dhira Bernard SIK, M.Si, CPHR mengatakan bahwa hari ini secara serentak dilakukan pengamanan diwilayah Kabupaten Bone Bolango baik pelaksanaan Sholat Ied di Masjid maupun dilapangan.

“kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim saat m
elaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H dan juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar lokasi pelaksanaan Sholat Ied. “ungkapnya.

Ia menambahkan, personil yang terlibat selain melakukan pengamanan juga melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi untuk mengantisipasi kemacetan saat sholat Ied dimulai hingga selesai.

” personil yang ditugas selain amankan situasi juga melakukan pengaturan lalu lintas dengan mengarahkan warga untuk memarkir kendaraan dengan baik sehingga tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas” tambahnya.

Diketahui bahwa pengamanan Sholat Idul Fitri merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Ketupat Otanaha 2024 dan juga sebagai agenda tahunan Polri khususnya Polres Bone Bolango untuk menjaga rasa aman demi terciptanya kerukunan umat beragama” pungkasnya.

Penulis : Z. Diko
Publish : Z. Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x