April 30, 2024

Pastikan Rumah Kosong Aman Saat Mudik, Personil Polsek Kabila Patroli Ke Pemukiman Warga

Polres Bone Bolango, Antisipasi adanya tindak pidana pencurian rumah warga yang di tinggal mudik, personil Polsek Kabila lakukan sambang Patroli ke pemukiman warga. Senin, (8/4/2024).

Dalam sambang Patroli tersebut, tiga personil Polsek Kabila menyisir beberapa lokasi diantaranya Kelurahan Oluhuta Utara, Kelurahan Tumbihe dan desa Tanggilingo.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK melalui Kapolsek Kabila IPTU Irfan Tandako menjelaskan bahwa kegiatan sambang Patroli dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah adanya tindakan kriminal serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

” kami memastikan lingkungan warga terutama rumah yang ditinggal mudik dalam keadaan aman dari ancaman kejahatan sebagaimana komitmen kami untuk melindungi warga Kecamatan Kabila, ujarnya.

Selain melakukan patroli, personil Polsek Kabila juga menghimbau kepada masyarakat untuk proaktif dan waspada dalam menjaga rumah mereka sendiri, dengan langkah sederhana seperti mengunci pintu dan jendela dengan baik serta memberitahukan tetangga dan aparat terkait jika akan meninggalkan rumah untuk waktu yang lama.

” dengan adanya kegiatan patroli rumah kosong ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dannhaman bagi seluruh masyarakat Kecamatan Kabila, dan kami akan terus melakukan upaya-upaya preventif guna menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan mereka, pungkas IPTU Irfan Tandako.

Penulis : Z. Diko
Publish : Z. Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x