Desember 6, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Ops Patuh Otanaha 2021, Riksa Kartu Vaksin Pengendara dan tetap menghimbau Prokes kepada pengguna jalan

Selama Hampir 2 pekan, Polres Bone Bolango tetap melaksanakan Operasi Patuh Otanaha 2021 dibeberapa lokasi wilayah Kabupaten Bone Bolango, kali ini menyisir wilayah pesisir Kecamatan Kabila Bone dan Kecamatan Bulango Utara. Kamis (30/9/2021) kemarin.

Dalam Operasi Patuh kali ini Personil tetap menjaring  pengendara dan pengguna jalan yang tidak membawa maupun tidak dapat menunjukkan kartu vaksinasi, selain itu bagi mereka yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan diberi teguran dan himbauan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan terutama masyarakat yang tidak memakai masker saat melintas dilokasi Operasi Patuh.

Menurut Iptu Riyanto Hadi yang memimpin Operasi Patuh tersebut, “ Kami saat ini menyisir wilayah pesisir Kabila Bone karena wilayah tersebut merupakan salah satu ruas jalan trans Sulawesi, dimana tak menutup kemungkinan daerah tersebut banyak terdapat pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan juga yang belum dilakukan vaksinasi.

Kami saat melaksanakan Operasi diwilayah selalu dilakukan dengan Simpatik, Preventif dan Preemtif dan alhamdulillah terjaring 395 masyarakat pengendara dan pengguna jalan yang berhasil di ajak untuk melakukan Vaksinasi, dimana masyarakat yang mau untuk divaksin, diarahkan ke gerai vaksin yang berada di sekitar lokasi tersebut.

Selain itu bagi masyarakat yang tidak memakai masker, kami tetap menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan, hal ini tetap kami jalankan dan tak henti-hentinya menghimbau prokes kepada masyarakat pengguna jalan sebab itu merupakan bagian dari tujuan operasi patuh kali ini “ jelas Riyanto.

Dalam operasi Patuh kali ini sikap humanis kepada pelanggar selalu dikedepankan agar tujuan dari Operasi kali ini terlaksana dengan baik sehingga pengendara dan pengguna jalan yang mau diajak vaksinasi sadar akan pentingnya vaksin bagi masyarakat, sehingga percepatan Vaksinasi berjalan sesuai harapan kita bersama, “ ungkap Riyanto.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x