Juli 7, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

ABANG BENTOR UTAMAKAN KESELAMATAN PENUMPANG, HIMBAU BHABINKAMTIBMAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, manusia sebagai makhluk sosial yang tak lepas dari tuntutan beban hidup yang kian hari semakin meningkat, menjadikanya terus berusaha keras untuk mendapatkan pekerjaan apa pun itu yang penting halal. Termasuk menjadi tukang bentor atau abang bentor.

Kenderaan bermotor yang di modifikasi sedemikian rupa yang menyerupai becak. Namun yang satu ini menggunakan kenderaan bermotor, maka di namakan bentor (BECAK MOTOR). Dilihat dari standar keamanan bagi para penumpang, bentor ini kelihatan kurang nyaman, karena salah satunya penyebabnya para penumpangnya selain berada di depan, juga bentor ini mudah kehilangan keseimbangan atau mudah terbalik jika pengemudinya sering ngebut dan kurang hati-hati.

Untuk itu, penting sekali peran dari Bhabinkamtibmas untuk selalu mengingatkan para warga binaannya yang berprofesi sebagai tukang bentor untuk selalu berhati-hati di dalam mengemudikan kenderaan tersebut, apa lagi saat bentor itu sedang terisi penumpangnya.

Jum’at, 23 Agustus 2019 Brigadir Hendra Ladiku Bhabinkamtibmas Polsek Suwawa Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo, temui warga binaannya yang berprofesi sebagai abang bentor atau tukang bentor di Desa Alale Kecamatan suwawa Kabupaten Bone Bolango. Para abang bentor ini di temui oleh Brigadir Hendra Ladiku saat sedang mangkal di salah satu pangkalan bentor Desa itu. Terhadap para abang bentor ini, Hendra menghimbau agar mereka selalu tertib didalam mencari kebutuhan hidup, terutama selalu mengutamakan keselamatan penumpangnya.

“walaupun hidup ini memiliki beban hidup yang kian hari semakin tinggi, kita harus selalu kuat dan tabah dalam menjalaninya. Untuk itu saya mengharapkan terhadap para tukang bentor, agar terus menjaga ketertiban umum. Jangan berebutan pelanggan, apa lagi ngebut saat mengantarkan pelanggannya atau penumpangnya, hanya karena ingin mencapai penghasilan yang lebih banyak. Bentor ini sangat mudah kehilangan keseimbanngan jika kita mengemudikanya dalam kecepatan tinggi. Utamakan keselamatan penumpangnya, sehingga kita tidak akan pernah berurusan dengan pidana,”himbau Hendra.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x