Agustus 18, 2022

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Tingkatkan Keimanan, Polres Boalemo Gelar Binrohtal

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (25/10/17) pukul 08.00 wita, Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Binrohtal yang bertempat di masjid Nurul Ala Nurin Polres Boalemo.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Boalemo Akbp Dwi Yanto Nugroho Sik, Ustad Sudarman LC, Ketua Bhbayangkari Cabang Boalemo, Wakapolres Boalemo Kompol Efendi Mointi, para Kabag, para Kasat, kapolsek Botumoito, para perwira serta seluruh personil polres boalemo yang beragama muslim.

Dalam kegiatan tersebut Ustad Sudarman Lc memberikan pencerahan kepada seluruh personil yang hadir, tentang keutamaan shalat.

Shalat memiliki keistimewaan di mata ALLAH, yang di serahkan langsung kepada Rasulluah Saw, karena sholat itu adalah tiang dari pada agama, siapa yang menegakkan shalat berarti menahan kehancuran dalam artian menahan murka Allah untuk tidak turun ke bumi, dan barang siapa yang tidak menegakkan Shalat berarti iya menghancurkan tiang tersebut dalam artian mengundang bencana.

Dalam hadis Rasulukah yang pertamakali akan di hisab oleh ALLAH adalah Sholat, apabila Sholatnya bagus maka insyaallah semua akan bagus, namun demikian apabila sholatnya tidak benar buruk maka hasilnya pun akan jelek.

Ada yang mengatakan suka melaksanakan sholat namu tidak tahu caranya, “kata Rasulullah tidak halal bagi orang yang tidak tahu dan dia berdiam diri atas ketidak tahuannya”.

Sehingganya mari kita mengajak kepada orang lain untuk sesuatu kebaikan, “Rasulullah mengatakan barang siapa yang menunjukan sesuatu orang itu dalam kebaikan itu, maka kita juga akan mendapat kebaikan yang sama”.

Kata Rasulullah perintahkanlah anak anak kalian mulai dari umur 7 tahun untuk mengerjakan Shalat, apa bila masih bandel pukulah anakmu pada umur 10 tahun untuk melaksanakan shalat.

Kegiatan Binrohtal berahir pukul 09.15 sita, dengan situasi aman dan kondusif.

Penulis         : Hamzah

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi