Agustus 18, 2022

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Polres Boalemo Gencar Laksanakan Apel Bhabinkamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (23/10/2017) pukul 08.00 wita telah dilaksanakan apel rutin Bhabinkamtibmas bertempat di Aula Bhayangkari Polres Boalemo.

Kegiatan apel tersebut di hadiri oleh Kapolres Boalemo Akbp Dwiyanto Nugrogo Sik, yang di dampingi oleh Kasat Binmas Akp Edi N Ibrahim, para personil satbinmas polres boalemo, serta seluruh Bhabinkamtibmas polres boalemo.

Melalui kesempatan tersebut Kapolres Boalemo memberikan arahan dan petunjuk pelaksanana tugas para bhabinkamtibmas di antaranya Mengevaluasi tentang hasil kegiatan vicon pada hari jumat kemarin tentang penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Kapolri, Mendagri dan Mendes tentang pencegahan pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa.

Berkaitan dengan hal tersebut dalam hal ini unsur polri yang di berikan kepercayaan sebagai Bhabinkamtibmas, yang akan terlibat langsung pengawasan penyerapan dana desa, sebagai upaya preventif penyelewengan dana desa, agar tepat sasaran, tepat guna.

Maka dari itu para Bhabinkamtibmas dapat berperan aktif, untuk menyikapai transparansi dana desa tersebut agar setiap desa membuat rincian dana mengenai pengelolaan anggaran, bagi desa yang sudah memiliki baliho rincian tersebut dapat di dokumentasikan serta di kirim ke grup WA, sebagai bahan laporan dan untuk desa yang belum membuat para bhabinkamtibmas menyampaikan kepada pihak desa untuk membuat baliho rincian anggaran tersebut.

Di samping itu Kapolres menyampaikan agar para Bhabinkamtibmas aktif dalam setiap kegiatan di desa, jangan hanya kegiatan rutinitas saja namun buat inovasi atau trobosan kreatif, menyikapi hal itu para bhabiniamtibmas harus tau kemampuan dan kekurangannya agar bisa menciptakan kreatifnya sendiri.

Walaupun itu di luar dari pada tugas pokok bhabinkamtibmas, yang dapat membantu masyarakat, daoat membuka wawasan masyarakat di desa binaan, sentuh hati masyarakat, lakukan pendekatan untuk menarik simpatik, tampil prima, dapat mengikuti kegiatan apasaja bersama masyarakat dan dapat berbaur di dalamnya.

Kapolres boalemo berpesan jangan mudah patah semangat, perintah atasan yang tidak sesuai dengan aturan jangan di laksanakan, cintai keluarga jangan lupa berdoa, hati – hati dalam bertugas dan laksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab.

Kegiatan berakhir pukul 10.00 wita, demikian situasi aman dan kondusif.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x