April 28, 2024

Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K, Tampung Keluhan Masyarakat Melalui Jumat Curhat.

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dalam rangka untuk mengetahui langsung keluhan, permasalahan masyarakat yang sering terjadi di seputaran lingkungannya Jumat (16/2/24).

Kegiatan tersebut di awali dengan kegiatan sholat Jumat berjamaah yang di mulai pukul 12.55 wita, dengan tujuan untuk mempererat hubungan jamaah mesjid dengan personil Polres Boalemo, yang di kemas dalam kegiatan Jumat keliling Polres Boalemo.

Usai pelaksanaan Sholat Jumat bersama di lanjutkan dengan kegiatan Jumat Curhat yang kegiatanya berlangsung di Masjid Al Hidayah Desa Hungayonaa Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K, di dampingi Wakapolres Boalemo, Para Kabag, Para Kasat, para perwira staf Polres Boalemo, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta para Jamaah Mesjid Nurul Iman Desa Piloliyanga.

Dalam kegiatan tersebut mendengarkan langsung keluhan dari masyarakat setempat terkait masalah yang sering muncul di lingkungan sekitar, diantaranya terkait masih adanya peredaran minuman keras di beberapa tempat yang sering menjual miras, masih adanya anak kendaraan motor rorad dua yang menggunakan knalpot racing, serta masyarakat yang memutar musik hingga larut malam.

Menanggapi keluhan tersebut Kapolres Boalemo menyampaikan, untuk mengatasi hal tersebut terkait miras sampai dengan sekarang Polres Boalemo dan jajaran terus melakukan razia miras dan menyampaikan agar apabila masih ada yang melakukan jual beli miras agar segera di nformasikan sehingga personil Polres Boalemo akan langsung mengambil tindakan.

Terkait knalpod racing, Satuan Lalulintas setiap hari senantiasa melakukan razia dengan cara hunting di jalan kepada motor roda dua yang masih menggunakan, dan knalpot tersebut dilakukan penyitaan kemudian setelah terkumpul akan dibuat robot atau bentuklain yang terbuat dari knal pod Racing, buktinya dapat dilihat bersama tepatnya di depan samping Pos Ktl tilamuta ada sebuah bentor yang dibuat dari sejumlah knalpot racing.

Terkait musik musik, Kapolres telah memberikan perintah kepada jajarannya untuk melakukan patroli Kryd ini di maksudkan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di seputarany lingkungan tempat tinggal masyarakat, serta menyambangi masyarakat, dan apa bila ada musik yang sudah tengah malam dapat segera menghubungi bhabinkamtibmas, untuk menghentikan musik tersebut sehingga tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Boalemo menyempatkan untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar tetap menjaga Kamtibmas dengan tidak berbuat hal – hal yang dapat memicu menimbulkan kerawanan gagguan Kamtibmas, di masa pemilihan umum tahun 2024 ini, jangan mudah terhasut dengan sesuatu yang belum tahu kebenarannya diantaranya berita Hoax serta bijaklah dalam bermerdiasosial.

Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K mengatakan “kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat masyarakat jamaah masjid dengan pihak kepolisian khususnya Polres Boalemo melalui Jumat Keliling dan untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang sering muncul di masyarakat, serta mencarikan solusi permasalahan tersebut sehingga tidak menjadi permasalahan yang lebih besar” ungkap Wakapolres.

Admin Polres Boalemo

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x