April 29, 2024

Kerahkan 404 Personil, Polres Boalemo Amankan Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024.

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Apel pergeseran pasukan untuk pengamanan TPS di wilayah Kabupaten Boalemo dalam rangka pemilu serentak 2024, Selasa (13/2/24).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 09.00 WITA bertempat di lapangan depan Mako Polres Boalemo Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo, yang di pimpin langsung oleh Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K yang di hadiri oleh seluruh PJU (pejabat utama) polres Boalemo, para perwira serta personil Bintara yang terlibat dalam pengamanan TPS baik itu personil Polres Boalemo dan jajaran maupun personil Bko Polda Gorontalo.

Dalam pengamanan tersebut Polres Boalemo kerahkan 404 personil untuk pengamankan TPS di wilayah Kabupaten Boalemo yang terdiri dari 168 personil Polres, 125 personil Polsek Jajaran Polres Boalemo dan di bantu oleh Bko Polda Gorontalo sebanyak 111 personil dengan jumlah keseluruhan sebanyak 404 personil.

Dalam kegiatan tersebut Polres Boalemo mengamankan Tps di wilayah Kabupaten Boalemo sebanyak 424 TPS yang terdiri dari 77 tps rawan dan 347 TPS tidak rawan serta kategori TPS sangat rawan tidak ada.

Kegiatan apel pergeseran pasukan ini di lakukan untuk mengecek kesiapan dan kepastian personil yang akan di turunkan untuk langsung mengamankan seluruh TPS yang tersebar di wilayah Kabupaten Boalemo.

Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K mengatakan “serpas (pergeseran pasukan) ini dilakukan selain mengecek kesiapan dan kepastian personil, juga untuk mengamankan kegiatan tahap pemungutan suara pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Boalemo agar pada saat pelaksanaan pemungutan suara di TPS tetap aman dan kondusif” ungkapnya”

Admin Polres Boalemo

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x