April 29, 2024

Binkorpolsus Satbinmas Polres Boalemo, Dalam Rangka Sinergitas Kemitraan.

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Binkorpolsus (Pembinaan dan Koordinasi Kepolisian Khusus) yang di selenggarakan oleh Satuan Binmas Polres Boalemo, Kamis (25/1/24).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 09.00 wita yang bertempat di aula barak bujang Polres Boalemo Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka pembinaan kepada polisi khusus serta koordinasi dalam pelaksanaan tugas polisi khusus yang berhubungan dengan tugas – tugas Polri di tempat tempat tertentu yang memerlukan kehadiran mitra kepolisian khusus.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas AKP Harun H Imran di dampingi oleh KBO IPDA Oyong Abas S.H, serta Kanit Bhabinkamtibmas, Kanit Binpolmas, Kanit Bintibsos, dan Kanit Binkamsa, yang kegiatannya di ikuti oleh peserta terdiri dari Polsuspas Boalemo, Dishub Boalemo, Polhut Boalemo, serta anggota satbinmas Polres Boalemo.

Kegiatan ini di maksudkan untuk memberitahukan sekaligus mengingatkan kembali kepada kepolisian khusus untuk tata cara melakukan pengamanan, pengawalan dan pengaturan di satker masing – masing berdasarkan aturan UU polsus.

Anggota Polsus adalah pegawai negri sipil atau pegawai tetap dan badan usaha milik negara yang oleh atau kuasa undang – undang di beri wewenang untuk melaksanakan fungsi kepolisian di bidang teknisnyamasing masing, berdasarkan UU no 9 tahun 2021 tentang kepolisian khusus.

Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K.melalui Kasat Binmas AKP Harun H Imran mengatakan ” kegiatan ini di laksanakan dalam rangka pembinaan sekaligus koordinasi kepolisian khusus oleh satbinmas Polres Boalemo dengan tujuan untuk mengingatkan kembali terkait tatacara melakukan pengamanan, pengawalan dan pengaturan di masing masing satker polsus yang di beri wewenang untuk melaksanakan fungsi kepolisian berdasarkan Perpol no 9 tahun 2021 ” ungkapnya

Admin Polres Boalemo

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x