April 29, 2024

Puluhan Liter Miras Captikus Di Sita Polsek Managgu.

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Melalui kegiatan Patroli KRYD ( kegiatan rutin yang di tingkatkan), Polisi Sektor Managgu Polres Boalemo sita puluhan liter minuman beralkohol (miras) Janis Captikus, Jumat (26/1/24).

Patroli KRYD ini di laksanakan oleh Polsek mananggu untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah Kecamatan Managgu agar kondusifitasnya tetap terjaga.

Melalui kegiatan patroli Kryd tersebut Polsek Mananggu memusatkan pada satu sasaran yaitu memberantas minuman keras, karena berdasarkan laporan serta permasalahan yang sering terjadi setelah di analisa dan di telusuri ternyata penyebabnya para pelaku dalam kondisi mabuk atau dalam pengaruh mengkonsumsi minuman keras.

“Miras ini juga, merupakan salah satu atensi perintah langsung pimpinan bapak Kapolda Gorontalo untuk di berantas, serta Kapolres Boalemo memerintahkan tindak lanjut dalam hal pemberantasan minuman keras tersebut kepada personil Polres dan seluruh jajarannya untuk memberantas minuman keras”.

Berkaitan dengan hal tersebut Polsek Mananggu Polres Boalemo menurunkan 3 personil yang masing masing Aiptu Suparmin Bani, Aipda Heybery Kalele dan Briptu Moh Fajar Ina, yang kegiatannya di mulai pukul 17.00 wita, melaksanakan patroli Kryd dan melakukan pemeriksaan di beberapa tempat yang telah menjadi target berdasarkan laporan dan pemantauan personil di lapangan.

Target tersebut sebanyak dua lokasi tepatnya pada rumah warga yang berada di Desa Kaaruyan kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo, dalam pemeriksaan tersebut personil menemukan miras jenis captikus sebanyak 60 liter yang terisi dalam kantong plastik ukuran jumbo.

Barang bukti berupa minuman keras tersebut di sita dan di amankan ke Mako Polsek mananggu untuk di tindak lanjuti.

Kapolsek Mananggu Iptu Yanuarto Tudaan S.H mengatakan kegiatan ini di laksanakan rutin setiap hari, untuk memberantas minuman keras dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, serta menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif, ungkapnya.

Admin Polres Boalemo

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x