Desember 6, 2022

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Upaya Penanggulangan Penyakit Masyarakat (pekat), Polsek Tilamuta Lakukan Operasi Rutin

tribrwtanews.gorontalo.polri.go.id – Kepolisian Sektor Tilamuta Polres Boalemo, Melaksanakan Operasi Rutin dalam rangka upaya penanggulangan penyakit masyarakat yang biasa di kenal dalam istilah kepolisian Pekat, Rabu (28/9/22).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 13.50 wita, dengan menurunkan personil Polsek Tilamuta sebanyak 4 personil yang di pimpin oleh Kanit Samapta Polsek Tilamuta Aipda Toberto Daud serta tetap mempedomani protokol kesehatan.

Berdasarkan Laporan informasi dari masyarakat setempat bahwa ada salah satu PSK online yang sering berpindah – pindah dari hotel ke hotel dan dari kota ke kota lain, dan Polsek Tilamuta langsung dengan sigap mengantisipasi hal tersebut melalui kegiatan oparasi rutin kepolisian dan melakukan patroli di beberapa tempat ataupun hotel yang di curigai.

Berdasarkan informasi tersebut Polsek Tilamuta berhasil menemukan 2 orang pekerja sex komersial online, dan setelah di interogasi oleh petugas, salah satu psk mengakui bahwa selama ini menjajakan diri ke hidung belang karena alasan ekonomi, dan dalam sehari yang berinisial WW mengaku mematok tarif Rp 300.000 sort time termasuk biaya hotel dan dalam semalam bisa melayani tamu 3 hingga 6 tamu dalam satu malam.

Terbongkarnya praktek prostitusi online ini merupakan pertama kali di temukan sejak kegiatan patroli rutin ini di laksanakan pada wilayah Kabupaten Boalemo khususnya yang berada di seputaran Kecamatan Tilamuta, dan atas temuan ini petugas akan lebih gencar lagi dalam melakukan operasi untuk penanggulangan penyakit masyarakat yang seperti ini.

Kegiatan ini merupakan Operasi rutin kepolisian yang di tingkatkan serta merupakan tindak lanjut informasi dati masyarakat guna untuk memelihara dan menciptakan situasi katibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Tilamuta.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K, melalui Kapolsek Tilamuta Iptu Harun H Imran mengatakan, kegiatan ini di laksanakan dalam rangka Harkamtibmas, memberantas penyakit masyarakat (prostitusi), di wilayah Kecamatan Tilamuta, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x