April 16, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Kapolres Boalemo Pantau Langsung Kegiatan Pengamanan Perayaan Paskah (Jumat Agung) di Wilayah Kabupaten Boalemo

tribratanew.gorontalo.polri.go.id- Polres Boalemo Melaksanakan kegiatan Pengamanan Gereja dalam rangka ibadah jumat agung guna mengatisipasi gangguan kamtibmas di wilayah kabupaten Boalemo, Jumat (3/4/21)

Kegiatan di awali dengan pelaksanaan Apel persiapan pengamanan yang bertempat di lapangan depan mako Polres Boalemo, di lanjutkan dengan Mengamankan Pelaksanaan Ibadah Jumat agung yang di pantau langsung oleh Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K.,M.H, di beberapa gereja yang berada di wilayah kecamatan Mananggu.

Di samping itu, turut hadir dalam pengamanan dan pengawasan yaitu Karorena Polda Gorontalo KBP Suratno S.I.K.,M.SI, Dir Binmas KBP Toni Budiarto, dan AKP Pulung Mahayogi Muhadi SE, selaku Pamatwil Polda Gorontalo, yang bertugas untuk mengamati dan memantau kegiatan di wilayah Kabupaten Boalemo.

Tidak hanya itu saja, seluruh perwira PJU polres Boalemo di bagi habis untuk melakukan pemantauan pelaksanaan pengamanan ibadah di wilayah kabupaten Boalemo yang terdiri dari 23 gereja dan satu rumah doa yang melakukan ibadah jumat agung.

Dalam pengamanan tersebut polres Boalemo mengerahkan 50 Personil, bersinergi dengan instansi terkait yaitu 30 personil Satpol Pp dan 10 personil TNI.

Gereja – gereja yang melaksanakan ibadah tersebut tersebar di beberapa kecamatan yaitu 7 gereja berada di wilayah kecamatan managgu, 2 gereja dan satu rumah doa yang berada di kecamatan Tilamua, 9 gereja berada di kecamatan Wonosari, 2 gereja di wilayah kecamatan paguyaman, dan 3 gereja berada di kecamatan Dulupi.

Kegiatan ibadah tersebut dari awal hingga akhir berjalan dengan aman dan lancar .

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K.,M.H, mengatakan, Pengamanan ini di lakukan oleh Polres Boalemo yang bersinergi dengan instansi terkait, guna untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Boalemo, “tutunya”

Ia juga menambahkan, kegiatan pengamanan ini di maksudkan agar umat Nasrani di wilayah kabupaten boalemo dapat khusu dalam melaksanakan ibadahnya, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. Dimas

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x