April 16, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Polres Boalemo Amankan Aksi Unras Dari Pergerakan Solidaritas Masyarakat Anti Korupsi

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan pengamanan unjuk rasa dari pergerakan solidaritas masyarakat Anti Korupsi, Rabu (31/3/21).

Pada pukul 10.00 WITA, telah di lakukan Apel persiapan Pengamanan unjukrasa yang di pimpin oleh Kabag OPS AKP Anwar Saefulloh SE, dengan menurunkan personil sebanyak 88 orang yang di lakukan bersama sama dengan personil TNI 3 orang dan Satu Pleton Satpol PP Kab Boalemo.

Titi kumpul masa aksi tersebut berada di simpang empat tugu jagung yang di kawal langsung oleh personil Polsek Tilamuta dan Satlantas Polres Boalemo dengan sasaran Kantor Bupati, Kantor Kejaksaan dan Kantor Dprd Kabupaten Boalemo.

Masa aksi dalam tuntutannya meminta agar kepala Inspektorat Kab Boalemo melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait temuan penyalahgunaan anggaran dana desa tahun 2020 yang di lakukan oleh kepala desa saripi, kecamatan Paguyangan.

Dan jika yang bersangkutan terbukti menyalahgunakan anggaran desa maka di minta kepada Pemda untuk mencopot atau memberhentikan dari jabatan sebagai kepala desa saripi.

Serta meminta kepala kejaksaan negeri Boalemo untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan berdasarkan hasil pemeriksaan inspektorat Boalemo dan mengadili oknum kepala desa saripi sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K.,M.H
Mengatakan kegiatan pengamanan tersebut di lakukan oleh polres Boalemo untuk mengamankan barang, orang serta jalannya kegiatan Unras dapat berlangsung dengan aman dan terkendali, “ungkapnya”

Penulis Hamzah

Publish Dimas

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x