April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

PERSONIL SATUAN NARKOBA LAKSANAKAN TES URINE DI POLDA GORONTALO.

Tribratanews.polri.go.id . Polda Gorontalo. Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Gorontalo Komisaris Besar Totok Tri Wibowo Sik MH mengatakan, tes urine dilakukan guna memastikan tak ada anggotanya yang terdeteksi menggunakan narkoba.

“Kami laksanakan tes urine ini wajib bagi semua anggota terutama bagi personil yang melaksnakan tugas di direktorat Narkoba, Saya wajib mengetahui kondisi personel saya sendiri, apa jadinya kalau personil saya menggunakan Narkoba atau mengedarkan, sementara kami memberantas narkoba. untuk itu kegiatan seperti ini rutin di lakukan setiap tahunnya untuk mengecek personil sebelum melakukan pemberantasan narkoba di Provinsi Gorontalo ini,” kata Direktur Narkoba, Di Ruang Rupatama Polda Gorontalo Rabu (14/01/2019).

“Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa petugas tidak melakukan penyalahgunaan narkotika. Terlihat personil satuan Narkoba jajaran Polda Gorontalo menyerahkan urine kepada petugas pemeriksaan urine Bidang Dokkes Polda Gorontalo. Sebelum melakukan kegiatan tes urine, Direktorat Narkoba mengumpulkan seluruh personil Satuan Narkoba Polres Jajaran PoldaGorontalo. Dan Dari hasil pemeriksaan urine ini seluruh personil Satuan Narkoba negatif, artinya personil satuan Narkoba Polres Jajaran bersih dari penyalahgunaan Narkoba.

Sementara itu Wakil Direktur Narkoba Polda Gorontalo mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian pemeriksaan tes urin terhadap seluruh personel satuan Narkoba. Pemeriksaan tes urin juga pengawasan internal terhadap personel. Selain melakukan pemeriksaan tes urin, personil satuan Narkoba jajaran nantinya akan melakukan latihan menembak yang akan di laksanakan pada hari jumat bertempat di Mako Brimob Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sik menyampaiakan bahwa pelaksanaan tes urine kepada personil satuan Narkoba jajaran ini adalah untuk mengecek apakah personil tidak mengkonsumsi Narkoba, sehingga di lakulan pemeriksaan tes urine ini kepada personil satuan narkoba. bukan hanya itu, Setiap tahunnya Polda Gorontalo rutin melakukan tes urine kepada seluruh personil, untuk menghilangkan penyalahgunaan narkoba di lingkingan Polri itu sendiri terutama Polda Gorontalo, ujar Kabid Humas.

Penulis         : Irham
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x