Januari 27, 2023

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Wakapolres Hadiri Pelantikan 17 Kepala Desa Kab. Boalemo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Senin (15/01/2018) pukul 09.30 wita bertempat di pendopo kantor bupati kab. Boalemo provinsi Gorontalo telah berlangsung pengesahan pengangkatan dan pelantikan serta pengambilan sumpah kepada 17 kepala desa yang terpilih periode 2018 s/d 2024 oleh Bupati Kab. Boalemo.

Turut hadir dalam giat tersebut yakni Bupati Kab.  Boalemo H.  Darwis Moridu, Waka Polres Boalemo Kompol Efendi Mointi, Pabung Kodim 1304 Gorontalo Wil Boalemo Bpk. Mayor Inf Abdul Fatah, Sekda Kab.  Boalemo Bpk. Ir.  Husaen Etango, Wakil Ketua DPRD Kab.  Boalemo Bpk.Karyawan Eka Putra Noho, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.  Boalemo Ibu. Rensi Makuta, Para Kepala Dinas,  ASN dilingkungan Pemda Kab.  Boalemo dan keluarga Kepala Desa terpilih.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Nomor : 12 Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Desa di Kab.  Boalemo 2018, oleh panitia pelaksana.

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati, pemberian SK dan pemasangan tanda pangkat kepada 17 Kepala Desa terpilih oleh Bupati Kab.  Boalemo dan dilanjutkan pembacaan 14 Kontrak Kinerja Kepala Desa terpilih, oleh salah satu perwakilan Kepala Desa.

Bupati Kab.  Boalemo H.  Darwis Moridu menyampaikan sambutannya yakni Beradasarkan Surat Keputusan Bupati No12 tahun 2018, maka telah disyahkan 17 kepala desa hasil Pilkades serentak 2017. Dengan terpilihnya sodara sebagai kepala desa, saya menghimbau kepada para Kades agar mendukung pemerintah darerah untuk memimpin dan membangun desa agar menjadi lebih baik dan sejahtera.

“Sebagai orang yang dipercaya memimpin desa, harus bersikap adil dan tidak pilih kasih, serta harus bisa ngemong, ngayomi dan ngayemi semua warga, sekaligus berupaya mewujudkan tatanan kehidupan yang kondusif,”katanya.

Bersama BPD segera menyusun rencana program kerja desa, baik berupa RPJM desa maupun rencana pembangunan tahunan desa, dengan memperhatikan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia,  kelola dan berdayakan potensi unggulan desa, sehingga mampu menjadi sumber pendapatan yang mampu menghidupi, mensejahterakan dan memakmurkan warga masyarakat desa. Kepala Desa agar waspadai bencana alam yang ada diwilayahnya,  karena wilayah Kab.  Boalemo adalah termasuk daerah yang rawan bencana seperti banjir dan longsor.

“Mengakhiri sambutan, menyampaikan selamat bertugas dan mengambdi kepada masyarakat, bangsa dan negara, dalam upaya mewujudkan Pemerintahan yang Bersih dan Adil Menuju Masyarakat yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Berbudaya Berlandaskan Iman dan Taqwa,”tutur Bupati Kab. Boalemo.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x