April 23, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Dalam Rangka Hari Patriotik Ke 76, Kapolres Boalemo Hadiri Upacara Di Lapangan Alun-Alun Tilamuta

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (23012018) pukul 07.30 wita Polres Boalemo mengikuti kegiatan Upacara Dalam rangka peringatan hari Patriotik yang ke 76 tahun 2018 Tingkat Kabupaten Boalemo.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Alun – alun Tilamuta, Desa Libato Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Boalemo H. Darwis Moridu, Perwira Upacara Lettu  Risal.D dan yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara Ipda Gatot Widodo, SH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Boalemo H.Darwis Moridu,  Kapolres Boalemo Akbp Dwi Yanto Nugroho Sik,  Kalapas Boalemo Totok Budiyanto, Wakapolres Boalemo Kompol Efendi Mointi, Ketua Kpu Kabupaten Boalemo, Sekda kabupaten boalemo, Sekwan Boalemo, para perwira polres boalemo, para Skpd Kabuoaten Boalemo dan di ikuti oleh peserta upacara 3 pleton personil Polres Boalemo, 1 pleton Tni, 1 pleton Satpol Pp, 1 regu Knpi Kabupaten Boalemo, 6 pleton Asn, 5 pleton barisan siswa Smp dan 3 pleton barisan siswa SD.

Bupati Boalemo Membacakan amanatnya yaitu peringatan hari patriotik 23 januari di dasarkan pada Peristiwa heroik yang terjadi di bumi gorontalo pada tanggal 23 januari 1942, dimana para pemuda dan masyarakat gorontalo yang di pimpin oleh bapak Nani Wartabone dengan gagah berani memperjuangkan kemerdekaan indonesia yang lepas dari belenggu penjajahan, yang puncak nya beruoa pengibaran sang saka merah putih di halaman kantor pos Kota Gorontalao pada tanggal 23 Januari 1942.

Semangat patriotik 23 januari memberikan spirit kepada seluruh rakyat di propinsi gorontalo khususnya daerah boalemo yang kita cintai untuk, semangat tinggi bekerja dan bekerja, terus berinofasi dalam pembangunan meningkatkan semangat rela berkorban untuk sesama.

Melalui peringatan hari patriotik 23 januari 1942 ke 76 tahun 2018, mari kita sukseskan 14 program utama pemerintah kabupaten boalemo demi terwujutnya visi boalemo yang damai dan cerdas alam suasana religius.

Kegiatan upacara berahir pukul 08.30 wita demikian situasi aman dan kondusif.

Penulis         : Hamzah

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x