Januari 20, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Hanya Bermodal Tali, Polisi Bersihkan Sampah Di Aliran Sungai Boalemo  

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo , Sungai yang berada  di Desa Diloato meluap dan menjadi penyebab bencana banjir di 2 buah rumah warga terkena banjir di Kec. Paguyaman Kab. Boalemo. Sabtu (13/1/2018)

Untuk mengantisipasi banjir yang kembali meluas ke rumah warga yang lain, pihak kepolisian berinisiatif khususnya ditpolairud, Sat Brimob, anggota polsek paguyaman  dan anggota sabhara polres Boalemo dan dibantu oleh masyarakat bergotong royong membersihkan

Polisi terlihat turun ke sungai hanya dengan berpegangan di tali saat  kondisi hujan dan arus sungai yang deras untuk menarik batang pisang, eceng gondok , sampah industri dan sampah rumah tangga tersebut dari aliran anak Sungai yang berada di bawah jembatan penyebab air sungai meluap. Banyaknya pohon pisang dan sampah yang terbawa oleh aliran sungai dan tersangkut di jembatan sehingga dapat menyebabkan jembatan bisa jebol dan menyebabkan banjir lebih meluas.

Di tempat lain, , Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono ,Sik mengatakan  bahwa aksi polisi bersama berbagai pihak demi mencegah banjir di boalemo  itu juga dibarengi dengan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai .

“Mudah-mudahan setelah dibersihkan, warga tidak lagi seenaknya membuang sampah di kali atau sungai ,” tandas Kabid Humas

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Mulyono

Publish         : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x