Kapolsek Mootilango Laksanakan Penyuluhan Kenakalan Remaja

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (23/11/2017) pukul 09.00 wita bertempat di ruang Kelas SMP 5 Satap Desa Sidomukti Kecamatan Mootilango Kabupaten Gorontalo berlangsung kegiatan Penyuluhan oleh Kapolsek Mootilango Ipda Yosis Ruung didampingi Ketua Komite Sekolah Bpk Imran Saleh kepada para orang tua dan siswa.

Pada kesempatan tersebut kapolsek Mootilango Ipda Yosis Ruung menyampaikan Dampak Pergaulan bebas terutama bagi anak-anak terutama anak perempuan agar jangan mudah terpengaruh dengan bujuk rayu oknum tertentu ( predator anak) yang bisa merusak diri dan masa depan para siswa.

Bahaya dan dampak narkoba terutama penggunaan fisikotropika di kalangan anak-anak sekolah seperti contoh pil koplo, komix jahe maupun lem fox. Penggunaan obat – obat terlarang yang dapat merusak generasi penerus bangsa.”Ungkapnya”

“Peran orang tua dalam hal pengawasan terutama anak perempuan agar lebih di tingkatkan mengingat tingginya tingkat pernikahan dini di kecamatan Mootilango dan Pengawasan orang tua terhadap penggunaan medsos untuk anak-anak dan larangan untuk menggunakan handohone selama jam sekolah,”tegas kapolsek.

Tingginya kasus lakalantas di kecamatan mootilango yakni banyaknya pelanggaran lalu lintas dan larangan bagi anak-anak yang belum memiliki SIM untuk mengenderai kenderaan.

“Kapolsek juga menghimbauan kepada seluruh orang tua siswa dan guru untuk melakukan pengawasan yang efisien terhadap siswa SMP 5 Satap Mootilango,”tutup Ipda Yosis Ruung.

Kegiatan berakhir pukul 10.45 wita dengan keadaan aman dan kondusif.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x