Komjen. Pol. (purn) Drs. Imam Sudjarwo, M. Si Lantik Kapolda Gorontalo Sebagai Ketua Pengurus PBVSI Prov. Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu, (15/11/2017), pukul. 09 00 Wita, Ketua umum pengurus pusat Komjen. Pol. (purn) Drs. Imam Sudjarwo, M. Si melantik Ketua terpilih pengurus PBVSI Provinsi Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH selaku Kapolda Gorontalo, beserta pengurus PBVSI Propinsi Gorontalo.

2

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Eko Sukriyanto, Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Kapolres Jajaran Polda Gorontalo, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas Kesbang Pol Provinsi Gorontalo, Dandim 1304, para ketua PBVSI Kabupaten, Kota se-Provinsi Gorontalo, serta para atlit dan pemerhati lencinta Voly ball.

1

Dalam kegiatan tersebut pimpinan pusat melantik Kapolda Gorontalo sebagai ketua PBVSI provinsi Gorontalo beserta pengurus. Yang Pada rangkaian kegiatan tersebut Kapolda berserta pengurus yang dilantik mengucapkan ikrar saat pelantikan dan Kapolda menandatangani berita acara pelantikan sebagai bentuk sahnya Kapolda Gorontalo resmi menjadi Ketua umum PBVSI Provinsi Gorontalo.

index

Setelah pelantikan, Ketua Umum Pusat memberikan sambutan, bahwa beliau mengucapkan terima kasih atas terlaksananya pelantikan ini, yang menurutnya sudah 2 (dua) tahun terakhir ini voly ball di Provinsi Gorontalo, vacum atau tidak berkembang karena kepengurusannya tidak berjalan dengan baik.

Disamping itu pula ketua umum menyampaikan bahwa olah raga Volley ball adalah olah raga kedua yang disukai oleh masyarakat, sehingganya harapannya dalam kepemimpinan Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs Rachmad Fudail, MH dapat diaktifkan  kembali serta dibina  para atlet – atletnya guna meraih kembali prestasi yang pernah membanggakan daerahnya.

“Untuk membina kembali volley ball di provinsi Gorontalo harapannya agar dapat membentuk team – team yang solid serta mendaftarkannya sehingga bisa di bina hingga ke tingkat Nasional”, ujarnya.

Setelah sambutan ketua Umum Pusat Komjen Pol. (purn) Imam Sudjarwo,. M.Si, Ketua Umum provinsi Gorontalo Selaku Kapolda Gorontalo memberikan sambutan, yang dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, atas nama seluruh jajaran pemprov PBVSI Provinsi Gorontalo dan jajaran serta seluruh Staf Polda Gorontalo mengucapkan selamat datang kepada Bapak Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI di serambi madinah Provinsi Gorontalo, daerah yang berpegang teguh pada Falsafah ” adat bersendikan syara, syara bersendikan kitabullah”.

Kapolda menyampaikan bahwa cabang olah volley ball ini sangatlah digemari oleh hampir seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo, hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya lapangan bola volley yang hampir diseluruh polosok tersedia, namun saat ini masyarakat yang memainkan olah raga ini sangat minim.

Hal ini didisebabkan karena tidak adanya kegiatan –  kegiatan atau event kejuaraan yang diselenggarakan baik oleh pengurus Provinsi Gorontalo maupun kabupaten dan kota, sehingga kepengurusan saat itu terkesan vacum.

Untuk menyikapi hal ini beliau menyampaikan akan mengaktifkan kembali pembinaan dan pengkaderan terhadap atlit-atlit daerah guna meraih prestasi yang membanggakan melalui kerjasama yang akan kami laksanakan dengan seluruh club-club bola voli maupun dengan para tokoh dan pemerhati bola voli yang ada di Provinsi Gorontalo.

Selanjutnya Kapolda menjelaskan tidaklah ringan tugas di emban, namun kedepan semangat dan motivasi yang tinggi Insya Allah kita dapat membangun dan membesarkan cabang olah raga bola voli di Provinsi Gorontalo, apalagi dengan hadirnya SPN di Provinsi Gorontalo yang di dalamnya di bangun lapangan olah raga taraf internasional termasuk lapangan Volley ball yang insya allah akan diresmikan oleh Kapolri.

Diakhir sambutannya, Kapolda menyampaikan bahwa dalam menjalankan amanah untuk  memajukan organisasi PBVSI Provinsi Gorontalo serta membangkitkan kembali gairah dan kecintaan masyarakat terhadap olah raga bola volley serta mampu melahirkan atlet yang dapat memberikan prestasi terbaik bagi daerah maupun bangsa dan negara adalah bentuk perhatian kita terhadap anak bangsa untuk mengharumkan nama baik daerah di tingkat nasional yang tentunya ini merupakan suatu bentuk solidaritas dan sportifitas untuk memajukan Pembangunan provinsi Gorontalo.

Penulis         : Halim

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x