Dit Binmas Polda Gorontalo Berikan Pembinaan Teknis Kepada Satpol PP

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (24/10/2017) pukul 08.30 wita Kasubdit Polsus Dit Binmas Polda Gorontalo Akbp Iyam Nusuri melaksanakan kegiatan pembinaan teknis (Bintek) kepada anggota satpol PP Kab. Gorontalo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kompol Berty Runtukahu, SE, Iptu Simin Djakaria, Bripda Yanton G.Umar, Bripda Jumardin Patangnga, Kasatpol PP Dr.Husain Ui, SE, M.si beserta peserta sejumlah 77 orang.

Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan satpol pp sebagai perpanjangan tangan Polri.

“Standar kompotensi merupakan suatu hal yang mutlak di perlukan bagi pengemban fungsi kepolisian khusus yang ditandai dengan adanya legalitas”.

Hal tersebut hanya di dapat melalui pelatihan sesuai dengan standar yang di tetapkan dalam Peraturan Kapolri agar anggota satpol pp dapat memiliki kompotensi dan melaksanakan tugas dengan baik..”ucap Kasubdit Polsus Akbp Iyam Nusuri.

Kegiatan pembinaan dan latihan ini rutin dilakukan untuk dapat menjalin hubungan sinergitas yang baik antara Polri dengan Satpol PP, serta untuk meningkatkan kedisiplinan hirarki dalam rangka pelaksanaan tugas sebagai Kepolisian Khusus (Polsus).

Disamping itu, Satpol PP juga mempunyai peran dalam membatu tugas-tugas Polri untuk dapat memelihara Harkamtibmas dan ketahanan, baik dalam menghadapi tantangan Narkoba, radikalisme dan intoleransi umat beragama, serta tantangan-tantangan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x