Implementasi Quick Wins Program I, Sat Binmas Polres Gorontalo Gencar Penyuluhan Paham Radikal Dan Anti Pancasila

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat (06/10/2017), Sat Binmas Polres Gorontalo melaksanakan penyuluhan dalam rangka “Implementasi Quick Wins Program I Tentang Paham Radikalisme Dan Anti Pancasila” di SMP Negeri 1 Limboto Kec. Limboto Kab. Gorontalo.

Pada kegiatan ini, masyarakat diberikan pengetahuan bagaimana cara mengetahui paham seperti apa yang termasuk paham radikalisme dan juga diberikan pembekalan tentang bagaimana cara menghadapi kelompok radikalisme dan anti pancasila yang masuk ke lingkungan masyarakat.

Menurut personil Sat Binmas Polres Gorontalo, sangat diperlukan diadakannya giat sosialisasi ini. Masyarakat dapat mengetahui tentang apa saja mengenai paham radikalisme dan anti pancasila. Sehingga mereka mampu mencegah agar paham tersebut tidak menyebar secara luas.

“Dijelaskan bahwa jika masyarakat menemukan adanya kelompok radikal dan anti Pancasila berada diwilayahnya, diharapkan segera menghubungi polisi, beritahukan kepada kami, dan biarkan kami yang menangani”, ungkapnya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan tujuan kegiatan sosialisasi dimaksud adalah untuk memberi pemahaman tentang terorisme dan kelompok radikal dalam kaitannya dengan organisasi ekstrim yang memanfaatkan berbagai cara seperti menyalahgunakan ajaran agama, politik dan organisasi kemasyarakatan untuk mencapai tujuan.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x