10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Hadir di Kegiatan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Bripka Risman Ajak Masyarakat Patuhi Hukum

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tugas Pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku, melakukan upaya kegiatan kerjasama yang baik dan harmonis dengan aparat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan para sesepuh yang ada di Desa atau Kelurahan.

Untuk menyikapi itu, Bhabinkamtibmas Desa Meranti Bripka Risman Madina, dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat yaitu dengan menghadiri kegiatan Pembinaan/Pembentukan Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Desa Meranti tahun 2017, bertempat di kantor Desa Meranti, Kamis 05 Oktober 2017.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kadiv Hukum dan Ham ibu Cholistia Ningsih SH. MH, Kabid Pelayanan Bantuan Hukum Ramlan Harun SH. MH, Kepala Desa Meranti Yamin Yahya, Aparat Desa Meranti, serta masyarakat desa Meranti.

Pada kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas mengambil waktu untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat, yakni dengan menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi hukum yang berlaku, apalagi setelah dengan dilaksanakan kegiatan ini, kita semua bisa lebih tau tentang hukum yang berlaku pada kita semua.

“Tak lupa Bripka Kisman menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, namun apabila terjadi suatu permasalahan, diharapkan jangan mengambil tindakan sendiri, segera laporkan kepada pihak yang berwajib, dalam hal ini bhabinkamtibmas, agar masalah tersebut dapat diselesaikan secara baik-baik/kekeluargaan.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x