Polres Gorontalo Kota Gelar Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Minggu (01/10/2017) pukul 08.00 wita bertempat di Mapolres Gorontalo Kota telah di laksanakan upacara memperingati “Hari kesaktian pancasila“.

Dalam upacara tersebut yang menjadi Inspektur upacara yakni Kapolres Gorontalo Kota Akbp Yan Budi Jaya, SIK. MM dan yang bertindak menjadi Komandan upacara yakni KBO Sabhara Ipda Gunawan.

Adapun peserta upacara terdiri dari Para Perwira Polres Gorontalo Kota diantaranya Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Indra F. Dalimunthe, SH. SIK., Para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan perwira staf serta Bintara Polres Gorontalo Kota yang terdiri dari 4 Peleton yaitu Peleton Sabhara, Peleton Gabungan Staf/Polsek, Peleton Lantas, dan Peleton Gabungan Reskrim intel dan Narkoba.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan hening cipta, sebagai bentuk penghormatan terhadap para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Irup, pembacaan pembukaan UUD 1945, dan pembacaan ikrar sebagai bentuk kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila oleh Kompol Muslikan.

Kegiatan berakhir pukul 07.33 wita dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x