Kapolresta Gorontalo Kota Dampingi Kapolda Gorontalo Cek Penyortiran Dan Pelipatan Kertas Suara Pemilu 2024 Di Kpu Kota Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo mulai melakukan penyortiran dan pelipatan kertas surat suara Pemilu 2024.

Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana,S.I.K.,MH saat mendampingi Kapolda Gorontalo saat melakukan pengecekan kegiatan Penyortiran dan pelipatan kertas surat suara di Kantor KPU Kota Gorontalo,Kamis (4/1).

Pelipatan surat suara sudah dimulai sejak Rabu (3/01) dan dijadwalkan berlangsung hingga empat hari ke depan.

Dijelaskan Kapolresta, tenaga pelipatan surat suara Pemilu 2024 dibagi dalam 7 team dengan jumlah 79 orang dengan penjagaan ketat oleh anggota KPU dan personel dari Polresta Gorontalo Kota

Kombespol Ade Permana Juga mengatakan selama proses pelipatan surat suara, pihaknya melakukan pengamanan serta mengawasi guna mengantisipasi adanya kecurangan atau gangguan lain yang dapat menghambat penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Pengamanan dilakukan dari tahap awal yaitu sterilisasi dan dilanjutkan pemeriksaan tenaga pelipatan”, Ujar KBP Ade.

Pengamanan dan pengawasan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap tata tertib penyortiran pelipatan surat suara, sehingga prosesnya bisa berjalan aman dan kondusif.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x