Kapolda Gorontalo Hadiri Lintas Agama Untuk Memperkokoh Sinergitas Antara Umat Beragama

Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Dr. Angesta Romano Yoyol M.M menghadiri Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, bertempat di Aula Titinepo, Polda Gorontalo, Sabtu 01/07/2023.

Kegiatan yang di lakukan secara virtual bersama Kapolri dan Panglima TNI tersebut, di laksanakan dilapangan Bhayangakara Mabes Polri dan ikuti jajaran Polda Se Indonesia.

Di awal kegiatan Karo Watpers SSDM Polri, Brigjen Pol Anwar selaku ketua panitia menyampaikan bahwasanya menjelang pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-77 telah di lakukan beberapa kegiatan secara serentak sejak tanggal 13 Juni sampai dengan 27 Juni 2023.

” Adapun kegiatan yang telah di laksanakan antara seperti lomba bidang keagamaan Musabaqah Tilawatil Qur’an, Vocal grup dan solo Rohani, drama dalam pembacaan kita suci, dan lomba membaca Sloka serta revitalisasi 77 situs agama dan budaya,” terang Brigjen Pol Anwar.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, kegiatan ini untuk menjaga budaya sehingga bisa terjaga dan di rawat serta tidak mengalami penurunan kualitas baik fisik maupun nilai benda pusaka.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmond Harjendro mengatakan untuk Polda Gorontalo lintas agama di hadiri oleh Forkopimda Provinsi Gorontalo, Pejabat Utama, Pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo dan para toko agama.

” Melalui momentum ini di harapkan bisa mempersatukan dan meningkatkan kerukunan antara umat beragama untuk menciptakan suatu daerah yang kondusif dan aman,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini sinegitas dan kerja sama tersebut dapat meningkatkan keamanan, kenyamanan serta ketertiban khususnya menjelang pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

Penulis : Karim

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x