Tingkatkan Kemampuan, Unit K-9 Terus Lakukan Latihan Bagi Pawang dan Satwa

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mencegah masuknya barang haram berupa narkotika ke Provinsi Gorontalo, Personel Unit K-9 Direktorat Samapta Polda Gorontalo menggelar latihan peningkatan deteksi terhadap berbagai jenis narkotika di halaman Mapolda Gorontalo, Senin (05/06).

Direktur Samapta Polda Gorontalo AKBP Zamroni, SIK melalui Bripka Nengah Bawa, mengatakan, pelatihan satwa serta pawang  secara rutin terus dilakukan, guna meningkatkan kemampuan dalam mendeteksi barang-barang berbahaya.

“Manfaat dan kegunaan latihan ini sangatlah banyak, salah satunya adalah untuk melatih kepekaan satwa terhadap jenis-jenis narkotika, serta bahan-bahan berbahaya lainnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan satwa dalam mendeteksi bahan narkotika terutama saat melakukan tugas di lapangan.

Menurutnya, ke depan tantangan tugas yang semakin berat dan kegiatan rutin personel unit satwa dalam membantu tugas pokok kepolisian akan terus ditingkatkan.

“Dengan latihan rutin yang digelar diharapkan satwa yang dimiliki Unit K9 Direktorat Samapta menjadi satwa yang profesional dalam rangka membantu tugas kepolisian dengan metode deteksi khususnya berbagai jenis narkotika,” ujarnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x