Gelar Rakernis Fungsi Reskrim Polda Gorontalo, Wakapoda Brigjen Pol Pudji : Jadilah Penegak Hukum Yang Presisi Guna Mewujudkan Rasa Keadilan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Wakapoda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi M.H membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) fungsi Reskrim yang bertempat di Hotel City Mall, Rabu 31/05/2023.

Hadir bersama pejabat utama, Wakapoda turut memberikan sambutan dalam kegiatan yang diikuti oleh para penyidik Dit Reskrimum, Dit Reskrimsus, Dit Resnarkoba Polda Gorontalo serta para Kasat Reskrim, Kasat Narkoba hingga perwakilan pengemban fungsi reskrim Polsek jajaran.

Dalam sambutannya Wakapolda Pudji menyampaikan bahwa kegiatan Rakernis ini di laksanakan dengan tujuan untuk menindaklanjuti arah bijak strategi pimpinan Polri khususnya Bareskrim Polri baik di bidang pembinaan maupun operasional serta menyamakan persepsi terkait fungsi teknis fungsi Reskrim di jajaran Polda Gorontalo.

” Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perkembangan lingkungan strategis yang semakin cepat dan tidak menentu baik pada tataran global, regional maupun nasional sangatlah berpengaruh pada tumbu kembangnya perekonomian bangsa,” terangnya.

Tak hanya itu Jendral Bintang Satu tersebut juga menyampaikan Rakernis Bareskrim Polri tahun 2023, merupakan kelanjutan dari rapim TNI-POLRI untuk menindaklanjuti arahan bapak Presiden dalam rangka menghadapi perkembangan lingkungan strategis di tahun 2023.

Lebih lanjut, terkait kesiapan dalam pengamanan Pemilu rangkaian proses tahapan Pemilu serentak tahun 2024 yang tahapannya sudah di mulai pada tahun ini.

” Untuk itu jajaran Reskrim Polri di tuntut berperan aktif melalui kerja sama dengan unsur kejaksaan dan badan pengawas Pemilu di dalam sentra Gakkumdu serta membentuk satgas anti-money politik guna menciptakan Pemilu 2024 yang lebih demokratis,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar meningkatkan kualitas diri dan kinerja khususnya fungsi Reskrim Polda Gorontalo dan jajaran melalui upaya transformasi pola pikir, pola sikap dan pola tindak sehingga menjadi penyidik/penyidik pembantu yang profesional dalam mewujudkan penegakan hukum yang Presisi.

Penulis : Karim

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x