15 Catar Akpol Jalani Tes Akademik Sistem CAT

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tahapan penerimaan anggota Polri Terpadu Panda Gorontalo TA. 2023 telah memasuki Uji Akademik. Kali ini Sebanyak 15 Catar Akpol Panda Gorontalo mengikuti ujian tersebut di SMA 1 Kota Gorontalo, Kamis (25/05) pagi.

Karo Rena Polda Gorontalo Kombes Pol Suratno SIK MSi selaku Ketua Panitia Ujian Akademik menjelaskan, dalam pelaksanaan Uji Akademik ini panitia telah menyiapkan ruangan di SMA 1 Kota Gorontalo, dimana para catar Akpol mengikuti ujian akademik dengan sistem computer assisted test (CAT).

“Untuk ujian akademik ini meliputi beberapa pelajaran yakni pelajaran matematika, wawasan kebangsaan, pengetahuan umum dan bahasa indonesia,” terangnya.

Selaku ketua panitia ujian akademik, dirinya berharap kepada catar Akpol agar didalam mengerjakan soal untuk benar – benar serius dan percaya diri. “Apapun nanti hasil akhirnya semua tergantung dari kualitas para peserta semua,” ujarnya.

Karo SDM Polda Gorontalo KBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H juga menambahkan, guna mencegah adanya kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh oknum tertentu, untuk pelaksanaan uji Akademik ini diawasi langsung oleh Tim pengawasan Internal dari Itwasda dan Bid Propam Polda Gorontalo serta pengawas Eksternal dari Dikpora, Media Gopos dan LSM.

“Kepada Panitia, lakukan pengawasan secara ketat agar tidak terjadi penyimpangan dan pelanggaran. Sebab Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun,” tegas Kombespol Suratno.

Penulis : Fandi

Publish : Karim

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x