Biro SDM Polda Gorontalo Lakukan Pemeriksaan Awal Penerimaan Taruna/I Akpol, Bintara dan Tamtama Polri

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Mako Dit Lantas, Biro SDM Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Awal Penerimaan Taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2023, Jumat (28/4/2023).

Pelaksanaan rikmin awal diikuti Taruna/i Akpol 21 casis, Bintara 995 casis dan Tamtama 57 casis.

Karo SDM Polda Gorontalo KBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H menjelaskan, Rikmin awal ini meliputi tinggi badan, berat badan serta kelengkapan berkas yang telah ditetapkan dari Mabes Polri.

“Dalam Rikmin awal ini panitia diawasi dari pihak internal serta melibatkan Pihak Eksternal yakni dari Dukcapil guna memeriksa keabsahan KTP Peserta dan Orang tua, Kartu Keluarga (KK), dan Domisili peserta, serta Pihak dari Diknas Pendidikan dan Disdukcapil untuk melakukan pemeriksaan keabsahan ijazah. Kegiatan rikmin ini berlangsung hingga Jumat 28 April 2023,” terangnya.

Lanjut Agus Nugroho, Rikmin dilaksanakan sesuai jukrah dengan melibatkan SDM, Bidpropam, Biddokes dan Tenaga Ahli dari Dinas terkait dan dilanjutkan dengan Pengukuran Tinggi dan Pemeriksaan Berkas ulang bagi peserta Casis dalam Penerimaan Polri T.A. 2023, yang telah melengkapi administrasi.

“Kegiatan ini sangat terbuka dan transparan. Olehnnya jangan ada yang percaya dengan Calo yang menjanjikan kelulusan,” pungkasnya.

Penulis : Anisa

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x