ANTISIPASI KEMACETAN, DIT LANTAS POLDA GORONTALO LAKSANAKAN PENGATURAN LALU LINTAS JELANG BUKA PUASA

Di Bulan puasa yang namanya tradisi jalan – jalan atau yang disebut ngabuburit (menunggu buka puasa) memang menjadi suatu rutinitas masyarakat muslim di setiap Bulan Suci Ramadhan, sehingga mobilitas di beberapa ruas jalan meningkat yang dapat menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Dit Lantas Polda Gorontalo melaksanakan pengaturan lalu lintas guna mengurangi kemacetan akibat aktivitas masyarakat menjelang buka puasa meningkat. Selasa (11/04/2023)

Kegiatan yang dipimpin Pamin 2 STNK Subdit Regiden IPTU Belly Rizaldi Nata Indra, S.Tr.k., dan diikuti beberapa personel Lantas Polda Gorontalo dilaksanakan di simpang 5 Telaga, simpang 3 terminal transit Telaga, simpang 3 Telaga corner, dan simpang 4 Andalas.

Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arif Budiman, SH.,SIK., melalui Pamin 2 STNK Subdit Regiden IPTU Belly Rizaldi Nata Indra, S.Tr.k., mengatakan bahwa untuk mengantisipasi kemacetan, dirinya memerintahkan kepada personel DitLantas Polda Gorontalo untuk melakukan pengaturan lalu lintas di titik – titik rawan kemacetan, mengingat mobilitas masyarakat menjelang buka puasa meningkat.

“Saya sudah perintahkan personel untuk melakukan pengaturan lalu lintas untuk antisipasi kemacetan kendaraan bermotor akibat meningkatnya masyarakat yang berburu makanan atau takjil dan ngabuburit menjelang buka puasa ,” ucapnya.

Penulis : Arman

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x