Persiapan Pengamanan Kedatangan Tamu VVIP Walpres di Provinsi Gorontalo, Wakapolda Brigjen Pudji Ikuti Apel Gelar Pasukan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, dalam rangka pengamanan Wakil Presiden RI, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi mengikuti apel gelar pasukan di lapangan Batalyon 713 dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI Prof. Dr. KH., Ma’ruf Amin beserta rombongan, Rabu, (12/04/2023).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Danrem 133/NWB Brigjen TNI Totok Sulistyono di hadiri oleh Kasrem 133, para pejabat utama Polda Gorontalo, Dansatdar 224 Kwandang dan Danlanal Gorontalo. Kemudian apel tersebut dilanjutkan dengan pengecekan pasukan oleh danrem 133/NWB bersama Wakapolda Gorontalo.

Brigjen TNI Totok Sulistyono dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, apel gelar pasukan ini merupakan langkah persiapan pengamanan kunjungan kerja oleh Wakil Presiden RI.

“Langkah ini penting untuk memastikan keamanan, kesiapan, kesalamatan serta lakukan langkah-langkah antisipatif dari berbagai kemungkinan ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dalam pelaksanaan kegiatan Wakil Presiden RI di Provinsi Gorontalo,”ujar Brigjen Totok Sulistyono.

Sementara itu, Danrem 133/NWB mengatakan pasukan pengamanan VVIP akan berkerjasama dengan pihak keamanan seperti TNI-Polri serta bidang keamanan terkait.

“Saya berharap personil yang akan melaksanakan pengamanan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab. Subsatgas akan berkoordinasi dengan unsur-unsur terkait untuk meyakinkan anggota paham apa yang menjadi tugasnya,”jelas Totok

Saat dikonfirmasi Wakapolda Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi melalui Kabid Humas AKBP Desmont Harjendro mengatakan apel tersebut dilaksanakan guna mengecek persiapan dan kesiapan personel gabungan TNI-Polri, dan instansi terkait untuk menyambut dan mengawal kedatangan Wapres RI.

“Untuk jumlah personil Polda Gorontalo maupun Polres yang melaksanakan PAM sebanyak 722 (Tujuh Ratus Dua Puluh Dua) personil,”tutup Kabid Humas.

Penulis : Randi

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x