Ops Pekat Otanaha 2023, Gatur Arus Lalu Lintas di Seputaran Pintu Gerbang UNG dan Pasar Sentral

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa, 28 Maret 2023, pukul 16.05 WITA, telah dilaksanakan Apel Ops Kepolisian Kewilayahan Pekat Otanaha 1 2023 di Lapangan Apel Polda Gorontalo, yang dipimpin oleh AKP Chandra Kusuma, S.Pd.

Apel tersebut dihadiri oleh 36 personel UKL II yang tergabung dari beberapa satuan kerja, seperti Biro Ops, Dit Intelkam, Dit Reskrim Umum, Dit Res Narkoba, Dit Reskrim Khusus, Dit Sabhara, Dit Lantas, Dit Tahti, Sat Brimob, Dit Binmas, Bid Humas, dan SPKT.

Dalam penyampaiannya, AKP Chandra Kusuma, S.Pd mengingatkan agar dalam melaksanakan operasi harus humanis dengan mengedepankan 3S, yaitu senyum, sapa, dan salam. Ia juga mengingatkan untuk tidak bersikap arogan di lapangan agar tidak menjadi sorotan masyarakat.

Sasaran operasi pada hari itu adalah penegakan hukum di wilayah kota Gorontalo terhadap perjudian, minuman keras, senjata tajam, senjata api/bahan peledak ilegal, premanisme, prostitusi, dan narkoba.

AKP Chandra Kusuma, S.Pd juga meminta kepada Dit Reskrim untuk mempersiapkan berkas mandik apabila ada hasil operasi pada malam hari untuk bahan laporan ke pimpinan.

Apel Ops pekat 1 2023 berakhir pada pukul 16.17 WITA dan selanjutnya personel menuju daerah sasaran operasi. Pada pukul 16.20 WITA, Team UKL 2 langsung menuju sasaran operasi Pekat Otanaha. Sasaran operasi tersebut antara lain pintu gerbang kampus UNG-Kota Gorontalo dan pasar sentral Kota Gorontalo.

“Di pintu gerbang kampus UNG-Kota Gorontalo, personel yang terlibat dalam operasi memperlancar arus lalu lintas di seputaran pintu masuk gerbang UNG, kemudian memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada para pedagang kaki lima dan juga para pembeli agar bersama-sama untuk tidak memarkirkan kendaraan dalam waktu yang agak lama di jalan raya (jalan Sudirman dan jalan Panjaitan Kota Gorontalo). Sedangkan di pasar sentral Kota Gorontalo, personel yang terlibat operasi memberikan himbauan/pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat di seputaran pasar sentral agar tetap menjaga situasi kamtibmas selama bulan suci Ramadan dan memperlancar arus lalu lintas di terminal seputaran pasar sentral tepatnya di jalan Arif Rahman Hakim Kota Gorontalo,” terang AKP Candra.

Kegiatan operasi pekat yang dilaksanakan oleh UKL 2 berakhir pada pukul 17.20 WITA dalam keadaan aman dan kondusif. Selama kegiatan operasi Pekat Otanaha 1 2023 berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x