BHABINKAMTIBMAS BIAU SUKSES SELESAIKAN PERTIKAIAN LEWAT PROBLEM SOLVING

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Sebagai ujung tombak Kepolisian dikewilayahan, Bhabinkamtibmas dituntut harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya baik dalam rangka menjaga stabilitas keamanan maupun membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Seperti yang dilakukan Bripka Asrul Sani, Bhabinkamtibmas Desa Didinga Kecamatan Biau Kabupaten Gorontalo Utara. Ia berhasil menyelesaikan permasalahan kasus penganiayaan yang terjadi antara Royin Diko dan Marice Potale, warga desa setempat.

“Kejadian tersebut hanya kesalahpahaman dan telah diselesaikan secara mufakat. Musyawarah juga di saksikan oleh Kepala Desa setempat”.

Di sela-sela penyelesaian masalah, Asrul memberikan nasehat dan himbaun kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Ia juga berharap dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang di alami oleh setiap warga masyarakat binaannya dapat di selesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum.

“Kedua belah pihak telah membuat surat pernyataan untuk tidak melanjutkan permasalahan ini ke ranah hukum”, tutup Asrul.

Penulis : Donsi

Publish : Donsi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x