BIRO SDM POLDA GORONTALO GELAR PENDAMPINGAN PSIKOLOGI TERHADAP 100 PERSONIL BRIMOB, PASCA BKO DI PT.GNI MOROWALI UTARA, SULTENG

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Kepolisian Daerah Gorontalo melaksanakan kegiatan Trauma Healing yang dimotori langsung Bagian Psikologi Biro SDM dengan tujuan untuk memberikan pendampingan psikologi kepada 100 personil anggota Brimob pasca Bawah Kendali Operasi (BKO) di GNI Morowali Utara, Sulteng beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang dibuka oleh Karo SDM Kombes Pol. Agus Nugroho, SIK,MH dalam hal ini diwakili PS. Kabag Psikologi, Kompol Joko Suseno,S.Psi, M.Psi, Psikologi tersebut bertempat di Pantai Wisata Dulanga, Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, Rabu (15/03/2023).

Dalam sambutannya Joko mengatakan, tujuan dilaksanakannya pendampingan psikologi adalah untuk memberikan penyegaran mental usai melaksanakan pengamanan di daerah konflik.

“Disini kita akan bersantai, bergembira ria dan akan menikmati berbagai macam wahana permainan”.

Seperti diketahui, kegiatan pendampingan Psikologi tersebut di isi dengan kegiatan pemberian materi psikologi oleh Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Gorontalo, Dr. Sukma Nurilawati Botutihe, M.Psi, Psikologi dan Anggota HIMPSI, Diah Agustantia Uloli,S.Psi.

Usai pemberian materi, dilanjutkan dengan game-game seru yang sudah di sediakan oleh panitia pelaksana berupa permainan Bakso Pimpong, Karet Stik, Stik Ball, Balap Sarung, Pimpong Rel dan permainan tulis kata.

Penulis : Donsi

Publish : Donsi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x