TINGKATKAN SISTEM PENGAMANAN, SAT BINMAS POLRES GORUT PERMANTAP BELADIRI SATPAM PLTU TANJUNG KARANG

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Dalam rangka meningkatkan keamanan dilingkungan perusahaan listrik PLTU Tanjung Karang Kecamatan Tomilito Kabupaten Gorontalo Utara, Kasat Binmas Iptu Sutino, SH didampingi Unit Binkamsa, Unit Bintibmas, unit Binpolmas dan Unit Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan bimbingan dan pembinaan terhadap petugas Satpam di PLTU tersebut,  Selasa (14/03/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan titik-titik rawan yang menjadi sasaran pengamanan kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan Latihan ketangkasan menggunakan tongkat, bela diri serta latihan baris berbaris.

Kepada awak tribratanews, Sutino mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yakni menanamkan kedisiplinan dan profesionalitas personil Satpam.

“Itu adalah modal utama seorang Satpam dalam menjalankan tugasnya”.

Ia juga menambahkan, seorang Satpam harus peka dan tanggap terhadap situasi dan kondisi lingkungan kerjanya.

 “Seorang Satpam harus professional dan bertanggung jawab, sebisa mungkin melakukan pencegahan lebih awal sebelum terjadi hal buruk yang mengancam situasi keamanan”.

Tak lupa pula Sutino mengingatkan selalu berkoordinasi dan Kerja sama yang baik dengan berbagai unsur perusahaan.

“Selain keamanan lingkungan, kalian juga perlu memperhatikan keselamatan kerja para karyawan dalam melaksanakan pekerjaannya. Laporkan segera kepada Polri bilamana terjadi suatu peristiwa  yang bersifat sulit untuk ditangani sendiri”, tutur Sutino.

Penulis : Donsi

Publish : Donsi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x