SILATURAHMI KBPPP GORONTALO, KAPOLDA HELMY : SEMOGA ORGANISASI INI MENJADI PIONEER TERHADAP PERUBAHAN POLRI KEARAH YANG LEBIH BAIK

Kapolda Irjen Pol. Helmy Santika,SH,SIK,M.Si menerima kunjungan silaturahmi dari Pengurus Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Daerah Gorontalo di lobi Presisi, Kamis (23/02/2023) .

Helmy yang saat itu didampingi Karo SDM, KBP.Agus Nugroho,SIK,MH, Dir Binmas KBP. Amirjan,SIK dan Kabid Humas Polda Gorontalo KBP. Wahyu Tri Cahyono,SIK mengucapkan selamat datang kepada dr. Rosina Kiu, selaku Ketua Pengurus Daerah KBPP Polri Gorontalo.

Saat perbincangan berlangsung, Rosina mengemukakan maksud kunjungan silaturahmi tersebut sebagai wujud dari program KBPP Polri untuk memperkuat sinergitas dan kerjasama dalam rangka menjalankan program-program kemasyarakatan.

“Kunjungan kami juga dalam rangka Hari Ulang Tahun KBPP Polri yang ke 20 tepatnya pada tanggal 01 Maret 2023”.

Rosina juga tidak menampik, dalam rangka menyukseskan hari ulang tahun KBPP Polri Daerah Gorontalo, Ia bersama pengurus mengharapkan dukungan penuh dari Polda Gorontalo.

“Kami akan melaksanakan acara ulang tahun ini secara sederhana. Dan pada hari H nanti, kami berharap bapak Kapolda dapat memfasilitasi kami berupa tempat ataupun aula”.

Karena agenda utama ditahun ini lanjut Rosina menjelaskan, dapat melaksanakan pengukuhan pengurus dari tingkat daerah sampai pada resort.

“Karena sampai dengan saat ini untuk semua kepengurusan, yang dilantik hanya Ketua, Sekretaris dan Bendarahara dan belum dikukuhkan, kami juga mengharapkan perhatian dari bapak Kapolda karena sampai dengan saat ini, KBPP Polri belum memiliki kantor”, tukas Rosina.

Menanggapi hal tersebut, selaku mitra Polri, Kapolda Helmy menyampaikan akan selalu mendukung program KBPP Daerah Gorontalo.

“Pada prinsipnya Polda Gorontalo akan selalu mensuport dan akan memfasilitasi rencana pelaksanaan puncak HUT KBPP Polri”.

Terkait fasilitas kantor KBPP Polri, Helmy mengatakan perlu adanya koordinasi lanjut dengan pihak pihak tertentu.

_“Nanti akan kami pikirkan bagaimana KBPP Polri bisa mendapatkan kantor, mengingat ada beberapa faktor yang harus dipenuhi sehubungan dengan adanya aturan tentang penggunaan fasilitas negara oleh pihak ketiga, dalam hal ini adalah organisasi KBPP Polri Sebagai mitra kerja Polda Gorontalo.

Jenderal bintang dua tersebut juga mengharapkan, KBPP Polri keberadaannya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Ia juga mencontohkan soal angka stunting yang tinggi di Provinsi Gorontalo, diharapkan KBPP Polri ikut andil dalam upaya mencegah ataupun menekan angka stunting di provinsi Gorontalo

“Saya berharap, KBPP Polri menjadi pioner atau pelopor dalam rangka membawa perubahan Polri ke arah yang lebih baik”, tutup Alumnus Akpol 93 itu.

Penulis : D01751

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x