TINGKATKAN KEMAMPUAN, DETASEMEN GEGANA BRIMOB GORONTALO GELAR LATIHAN ANTI TEROR

Satbrimob Polda Gorontalo kembali melaksanakan latihan pemeliharaan kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri guna menumbuhkan rasa percaya diri masing-masing personel dalam melaksanakan tugas kedepannya. Rabu (22/2/2023).

Tiada hari tanpa latihan mungkin tidak asing terdengar dilingkungan Korps Brimob Polri. Semboyan yang dimiliki satuan elite Polri ini bertugas menanggulangi ancaman Kamtibmas yang berintensitas tinggi di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Latihan anti teror tersebut dilaksanakan di lapangan tembak Sat Brimob Gorontalo dipimpin Ps. Panit II Subden 2 Wanteror Bripka Bambang Sutrisno. Adapun materi yang dilaksanakan yakni menembak reaksi, cara memasuki ruangan, dan pembebasan sandera. Selain anti teror Gegana juga memiliki kemampuan penjinakan bom, dan penanganan Kimia Biologi Radioaktif (KBR).

Wadanden Gegana Sat Brimob Polda Gorontalo AKP. Ari Prasetyo, SIK., melalui Bripka Bambang mengatakan bahwa latihan ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dan juga menjaga profesionalisme dalam menanggulangi ancaman kamtibmas berintensitas tinggi dan secara tidak langsung menumbuhkan rasa percaya diri personel sehingga mereka tidak ragu dan selalu siap apabila diperlukan oleh satuan kewilayahan untuk menangani ancaman Kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum mereka.

“Latihan ini harus kami laksanakan agar tidak lupa dan bisa memahami harus berbuat apa pada saat terjadi gangguan Kamtibmas yang berintensitas tinggi di lapangan nanti,” ucapnya

Dirinya juga berharap agar dalam melaksanakan latihan tetap semangat dan menjaga keselamatan, baik diri pribadi maupun rekan.

Penulis : Arman

Publish : Karim

3.8 4 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x