TEGAKKAN AMAR MAKRUF NAHI MUNKAR, KOMBES SURATNO : ITU WUJUD DARI TUGAS POLRI YANG SEBENARNYA

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, maka Allah akan menambah nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari nikmatku (tidak bersyukur), sesungguhnya azabku sangatlah pedih”.

Petikan Qur’an Surat Ibrahim ayat 7 tersebut menjadi kalimat pembuka Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika,SH,SIK,M.Si yang diwakili Karo Rena KBP. Suratno,SIK,M.Si saat memberikan arahan kepada seluruh personil Polda pada apel gabungan, Rabu (22/02/2023).

Terkait dengan tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan serta penegak hukum, Penyandang tiga melati dipundak tersebut mengajak seluruh personil Polri untuk melaksanakan tugas secara profesional.

Menurutnya, Jika merujuk undang-undang tentang Kepolisian Republik Indonesia, profesi polisi sangatlah mulia. Dengan bekerja secara profesional, Polri sama halnya telah menegakkan amar makruf nahi munkar.

“Ini adalah salah satu wujud pengabdian seorang anggota Polri kepada masyarakat, bangsa dan negara”.

Dan tugas Polri itu lanjut Suratno mejelaskan, tak ubahnya seperti Da’i yang mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemunkaran.

“Salah satu cara kita bersyukur kepada Allah SWT, yakni dengan memanfaatkan apa yang telah di berikan (kewenangan) kepada institusi Polri dalam rangka menjaga stabilitas keamanan daerah secara profesional”.

Penulis : D01751

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x