Sebanyak 195 Bintara Remaja Korps Sabhara Polda Gorontalo Gelar Tradisi Pengambilan Baret

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Sebanyak 195 Bintara remaja Korps Sabhara Polda Gorontalo menyandang baret Coklat setelah dilakukan pembaretan oleh Dir Sabhara Kombes Pol Teguh Hardiyo Wibisono SIK MSi Rabu 8/2/2023.

” Kegiatan tradisi pengambilan baret diawali dengan menempuh berjalan kaki, berlari dari Mapolda Gorontalo menuju hutan sipatana yang ada di Provinsi Gorontalo. Setalah sampainya di lokasi yang dituju di lanjutkan dengan latihan fisik serta diakhiri pencarian baret oleh Bintara Remaja,” Kata Teguh Hardiyo.

Dir Sabhara Polda Gorontalo Kombes Pol Teguh Hardiyo Wibisono SIK mengungkapkan bahwa pembaretan merupakan suatu tradisi setiap tahun yang dilaksanakan terhadap Bintara Remaja yang baru selesai pendidikan dan sebelum diangkat menjadi anggota samapta.

” Tradisi pembaretan adalah sebagai tanda resmi bertugas sebagai Anggota Polri khususnya di Satuan Sabhara. yang mana di lakukan terhadap Bintara Remaja yang baru lulus untuk membentuk karakter yang baik dan memberikan rasa kecintaan terhadap Korps Sabhara serta memiliki jiwa korsa dan disiplin yang tinggi,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pembaretan bukanlah sekedar rangkaian seremonial semata, namun merupakan salah satu implementasi pembinaan tradisi yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur untuk membentuk baik itu karakter dan kencintaan terhadap korps.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x