ANINDYA SANTIKA DINOBATKKAN SEBAGAI NAMA BATALYON DIKTUKBA POLRI GEL. I TAHUN 2023

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Usai pelaksanaan Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I tahun 2023 di SPN Polda Gorontalo, Selasa (07/02/2023), Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs Pudji P. Hadi,MH resmi mengumumkan nama angkatan siswa dengan sebutan Anindya Santika.

“Saya akan membacakan pemberian nama Batalyon Siswa Diktukba Polri Gel. I tahun 2023 angkatan 49 yang di berikan oleh Kapolda Gorontalo dengan nama Anindya Santika”.

Dengan diumumkannya nama angkatan tersebut, sontak membuat seluruh peserta upacara bersorak diiringi tepuk tangan yang meriah.

Adalah Anindya Santika, dua kata yang sangat sakral dan mengandung makna yang cukup dalam. Tak semudah yang dipikirkan, lahirnya sebuah nama untuk setiap angkatan pendidikan, tak terkecuali bagi angakatan pertama 2023 ini, lahir dari pemikiran dan keputusan yang tidak mudah. Butuh referensi dan kesesuaian kondisi maupun karakter serta kearifan lokal daerah itu sendiri.

“Anindya Santika mempunyai makna memiliki sifat terpuji, berwibawa, memiliki kepercayaan diri yang tinggi serta selalu dapat mendamaikan disituasi apapun, dimanapun ia berada”.

Pemberian nama oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH,SIK,M.Si kepada batalyon Diktuba Gel. I tahun 2023 tersebut sangatlah sepadan dengan beberapa petuah yang berikan oleh Wakapolda Gorontalo usai membacakan amanat Kalemdiklat Polri pada upacara pembukaan.

Hal tersebut berangkat dari beberapa pelanggaraan yang dilakukan oleh oknum anggota Polri dalam menjalankan tugas, yang pada akhirnya bukan hanya mengukir nama baik, tapi malah mencederai nama baik Polri itu sendiri.

“ Pada intinya adalah membangun karakter. Saya minta kepada Instruktur, dalam rangka Diktukba ini, bukan hanya Knowledge, skill dan atitude saja yang diberikan, namun berikan contoh dan tauladan kepada mereka bagaimana berperilaku yang benar”, tutup Pudji.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x