Datangi Sekolah, Satlantas Polres Gorontalo Sosialisasikan Etika Berlalu Lintas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk menumbuhkan kesadaran terhadap generasi muda, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo Utara (Gorut), sosialisasikan tentang etika lalu lintas ditingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Senin (6/2/2023).

“Untuk sosialisasi kali ini, kita mendatangi SMA N 1 Gorut, dengan tampak para siswa dan siswi mendengarkan dengan penuh perhatian terkait sosialisasi Tertib berlalu lintas,” kata Kapolres Gorut, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution melalui Kasat Lantas Polres Gorontalo Utara, IPTU Nurmaya Kasim.

Perwira Polwan ini menjelaskan sosialisasi tersebut menyangkut etika lalu lintas dan imbauan tentang penggunaan helm dan cara parkir kendaraan yang baik dan benar.

“Tujuannya kita agar para siswa-siswi paham akan aturan lalu lintas. Sehingga dengan sosialisasi ini bisa diimplementasikan, di tengah-tengah masyarakat dan lingkungan sekolah,” ujarnya.

Terakhir ia berharap, bukan hanya siswa akan tetapi masyarakat juga perlu ada kesadaran dalam berlalu lintas.

“Keselamatan itu lebih penting. Makanya masyarakat harus tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama baik pengendara dan pengguna jalan lainnya,” imbuhannya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x