Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KABID PROPAM :JANGAN BUAT PELANGGARAN AGAR TIDAK MENJADI CATATAN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Himbauan tersebut disampaikan secara jelas dan tegas oleh Kabid Propam Polda Gorontalo AKBP Eko Irianto SIK  pada Kamis 31/8 saat memimpin apel pagi di halaman apel di depan seluruh personel Polda Gorontalo.Sikap disiplin sangatlah diperlukan dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri, karena tugas Polri yang memiliki kewenangan yang luas dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga  dengan demikian lebih banyak tugas Polri berhadapan dengan masyarakat.

Sebagai penegak hukum maka Polri harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat, artinya sebelum menertibkan masyarakat maka perlu tertib ke dalam. Dari kondisi yang ada di wilayah hukum Polda Gorontalo masih ada anggota-anggota Polri yang melakukan pelanggaran seperti terlibat narkoba, mangkir dari tugas maupun pelanggaran lainnya dan tentu ini akan menjadi catatan tersendiri dan tentu akan berdampak pada karier yang bersangkutan.

” Jangan buat pelanggaran agar tidak menjadi catatan, kalau sudah ada catatan, maka ini akan berpengaruh kepada karier baik dalam kaitannya mutasi promosi maupun nanti saat akan naik pangkat ataupun melanjutkan sekolah untuk jenjang karier yang lebih tinggi,oleh karena itu bagi mereka yang memang ada catatan agar segera menyelesaikannya sehingga tidak menjadi penghambat dalam kerier kedepannya, namun yang jelas, apabila sudah terdapat catatan maka yang bersangkutan tidak akan mendapatkan penghargaan bintang nararya,” jelas Eko.

Dalam kesempatan tersebut Akbp Eko juga mengingatkan peran dari perwira sebagai ankum amaupun ankum terbatas dimasing-masing satkernya agar lebih peduli dalam pengawasan terhadap anggotanya, jangan membiarkan anggotanya mangkir hingga berhari-hari tanpa diketahui oleh perwiranya.

Propam adalah sebagai gerbang terakhir apabila para kasatker sudah melakukan upaya penegakkan disiplin akan tetapi anggota tersebut masih melanggar, jelas Eko. Disamping itu sebagai anggota Polri dalam penampilannya termasuk gampol harus mengikuti ketentuan yang ada.tambah EKo.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x